Breaking News:

Penggerebekan Narkoba

Satu Wanita dan Dua Pria Gagal Pesta Sabu, Rumah Tempat Transaksi Digerebek

Satu rumah yang dijadikan tempat mengonsumsi dan transaksi sabu digerebek petugas kepolisian di Kota Binjai

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
HO
Tiga orang yang terdiri dari satu wanita dan dua pria gagal pesta sabu 

TRIBUN-MEDAN.COM,BINJAI - Satu wanita dan dua pria yang hendak melangsungkan pesta sabu digerebek polisi.

Adapun wanita yang hendak pesta sabu itu berinisial MY (25), dan dua pria lainnya yakni MAA (29) dan AJ (29).

Menurut polisi, ketiganya digerebek di satu rumah yang berada di Jalan Letnan Umar Baki, Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara.

"Di saat personel Polres Binjai melaksanakan apel malam pada pukul 21.00 WIB dilapangan Polres Binjai, Senin (28/11/2022), ada informasi yang diperoleh dari warga, jika ada sebuah rumah di Jalan Letnan Umar Baki, Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis sabu," kata Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi, Selasa (29/11/2022). 

Baca juga: Digerebek saat GKN Polres Pelabuhan Belawan, Pencari Barang Bekas Nyambi Jadi Bandar Sabu

Mendapatkan informasi tersebut, personel Sat Res Narkoba Polres Binjai, langsung melakukan penyelidikan, dengan cara pengintaian dan pengamatan di sekitar rumah yang dimaksud.

"Pada Selasa (29/11/2022) pukul 00.30 WIB, personel melihat adanya tiga orang yang terdiri dari dua orang laki-laki dan satu orang perempuan mencurigakan yang sedang berdiri di depan pagar rumah di lokasi tersebut," ujar Junaidi. 

Saat itu juga personel langsung menghampiri dan mengamankan ketiga orang tersebut serta melakukan penggeledahan badan.

Baca juga: Pastikan Pelayanan Baik, Kapolres Asahan Sidak Pelayanan SPKT 

Dan menemukan serta menyita satu bungkus plastik transparan berisikan sabu-sabu, dari salah seorang laki-laki dengan inisial AJ warga Jalan Balai Desa, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal. 

AJ pun mengakui jika sabu tersebut adalah miliknya. 

Kemudian dilakukan interogasi awal terhadap terduga ketiga orang itu, serta mengaku bahwa keberadaannya di rumah tersebut untuk melakukan transaksi jual beli sabu-sabu. 

"Sabu-sabu tersebut diperoleh dari bandar berinisial M yang tinggal di Kota Medan, menurut pengakuan tersangka AJ," ujar Junaidi. 

Baca juga: Jual Sabu Seberat 50 Gram ke Polisi, Kurir Narkoba Ini Dituntut 11 Tahun Penjara di PN Medan

Adapun identitas pelaku lainnya, MY (25) perempuan, warga Tanjung Jati, Kecamatan Binjai Barat, serta MAA (29) warga Jalan Balai Desa, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu bungkus narkotika jenis sabu yang di bungkus plastik seberat 8,17 gram dan dua unit handphone merek Oppo warna hitam dan Vivo warna silver,

Dan terhadap ketiga orang pelaku dikenakan melanggar pasal 114 ayat (2) subs 112 ayat (2) Yo 132 (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal liam tahun kurungan penjara. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved