Hukum dan Kriminal

Mantra Tertulis di Kain Keluarga Kalideres, Polisi Duga Buat Keperluan Ritual Tertentu

Penyidik menduga Budyanto Gunawan adalah sosok yang memengaruhi tiga anggota keluarga lainnya untuk menerapkan ritual kepercayaan tersebut.

TRIBUN-MEDAN.COM- Ada Mantra Tertulis Rapi di Kain Keluarga Kalideres

Penyidik menduga Budyanto Gunawan adalah sosok yang memengaruhi tiga anggota keluarga lainnya untuk menerapkan ritual kepercayaan tersebut.

Sejumlah barang bukti yang didapat di dalam rumah itu antaranya mantra dan kemenyan yang diduga digunakan untuk ritual tertentu.

Ia menyatakan mantra di rumah satu keluarga Kalideres, Jakarta Barat, ditemukan tertulis di atas kain, bukan pada kertas atau buku.

Meski demikian, Hengki belum menjelaskan lebih lanjut terkait tulisan mantra tersebut. Termasuk, soal jenis bahasa mantra tersebut.

Ia juga belum mau mengungkapkan apakah ritual yang dimaksudnya adalah melaparkan diri hingga meninggal dunia atau ada jenis ritual lainnya.

Polisi berencana memanggil ahli sosiologi dan agama untuk membaca dan mengnalisa soal temuan mantra di dalam rumah sekeluarga di Kalideres itu.

Hengki mengatakan, penyidik Polda Metro Jaya juga akan memeriksa patologi anatomi untuk mengetahui penyebab kematian empat orang dalam satu keluarga itu.

Selengkapnya tonton video :

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved