Breaking News:

Berita Sumut

Banding Ditolak Polda Sumut, Bripka RES Oknum Polisi yang Selingkuhi Istri Perwira TNI Resmi Dipecat

Polda Sumatera Utara menolak banding yang diajukan Bripka RES atas vonis PTDH dalam sidang kode etik di Polres Tebingtinggi.

HO
Fitriyani, kuasa hukum anggota TNI inisial Letda C yang mengetahui adanya hubungan tersembunyi antara istri kliennya berinisial MF dengan oknum polisi Bripka RES, saat menyurati Kapolres Tebingtinggi beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI - Polda Sumatera Utara menolak banding yang diajukan Bripka RES atas vonis Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dalam sidang kode etik di Polres Tebingtinggi.

Dengan penolakan tersebut, Bripka RES yang merupakan personel Polres Tebingtinggi resmi dipecat dari polisi. 

Baca juga: Resmi Dipecat, Bripka RES yang Tiduri Istri Perwira TNI AL Juga Ditahan 14 Hari

Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Joes Panjaitan membenarkan jika Bripka RES melakukan banding ke Polda Sumut atas vonis yang dijatuhkan padanya. 

"Iya, yang bersangkutan melakukan banding. Dia di PTDH karena terbukti bersalah berdasarkan pemeriksaan tim," ujarnya, Rabu (30/11/2022).

Akan tetapi, Polda Sumut menolak banding Bripka RES karena terbukti secara sahabat melakukan perselingkuhan dan membawa MF yang merupakan istri perwira TNI masuk ke dalam hotel. 

"Apakah bandingnya diterima, itu tidak mungkin. Dia di PTDH karena sudah terbukti," ujarnya. 

Dia mengatakan, upaya banding merupakan proses hukum yang ditempuh Bripka RES karena keberatan dicopot dari kepolisian. 

"Banding itu merupakan proses hukum yang harus dijalankan, jika keberatan dengan hasil keputusan" tutup perwira tiga melati emas dipundaknya ini mengakhiri.

Sebelumnya, kasus perselingkuhan yang dilakukan anggota Bripka RES dengan MF yang merupakan istri  Letda C bergulir di Polres Tebingtinggi.

Bripka RES diketahui bersama MF masuk ke dalam hotel pada tanggal 07 September 2022 lalu. 

Selama tiga jam di dalam hotel, keduanya kemudian makan malam sebelum kemudian diamankan oleh Propam Polres Tebingtinggi. 

Baca juga: Nasib Bripka RES, Polisi Polres Tebingtinggi yang Diduga Setubuhi Istri Perwira TNI AL Kini Dipecat

Tak hanya sekali, pada tanggal 12 Mei 2022  Bripka RES juga pernah berkunjung ke rumah Letda C untuk menemui sang istri. 

Saat itu Letda C diketahui sedang dalam tugas sebagai TNI Angkatan Laut. Keduanya diketahui pergi berdua dan pulang hingga larut malam. 

(cr17/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved