Polres Simalungun

Bhabinkamtibmas Aipda GM Sianturi Mediasi Permasalahan Warga Binaannya

Community Police atau Bhabinkamtibmas Polsek Balata Aipda GM Sianturi berhasil menyelesaikan permasalahan warganya dengan cara mediasi terhadap kedua

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
Community Police atau Bhabinkamtibmas Polsek Balata Aipda GM Sianturi berhasil menyelesaikan permasalahan warganya dengan cara mediasi terhadap kedua belah pihak yang bertikai di Huta Lumban Sihobuk Kelurahan Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun. 

Bhabinkamtibmas Aipda GM Sianturi Mediasi Permasalahan Warga Binaannya

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Community Police atau Bhabinkamtibmas Polsek Balata Aipda GM Sianturi berhasil menyelesaikan permasalahan warganya dengan cara mediasi terhadap kedua belah pihak yang bertikai di Huta Lumban Sihobuk Kelurahan Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun.

Aipda GM Sianturi melaksanakan mediasi terhadap warga yang memiliki permasalahan tentang adanya kesalahpahaman antara R boru Tampubolon dengan Naro Napitupulu, di mana salah satu pihak mengingkari janji untuk membuat acara adat Mangalua.

Kapolsek Balata AKP A Simbolon mengatakan dari hasil mediasi yang dilakukan bhabinkamtibmas sehingga kedua belah pihak sepakat berdamai secara kekeluargaan dengan membuat surat perdamaian.

"Kemudian saling maaf-memaafkan serta membayar kerugian yang diakibatkan kesalahpahaman tersebut dengan disaksikan oleh Ketua Adat dan Tokoh Masyarakat," kata Kapolsek, Rabu (30/11/2022).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada masyarakat pesan- pesan Kamtibmas, serta mengimbau agar menjauhi tindak pidana.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved