Breaking News:

Berita Sumut

Plt Kadisdik Beberkan Persiapan Toba Raih Sejumlah Medali Olimpiade Sains

Selanjutnya, ia menjelaskan soal keberangkatan dia tim dari Toba untuk kancah internasional di bidang penelitian.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ade Saputra

Plt Kadisdik Beberkan Persiapan Toba Raih Sejumlah Medali Olimpiade Sains

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Dalam HUT KORPRI dan PGRI di Toba, Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Toba Rikardo Hutajulu menyampaikan, sejumlah guru dan siswa raih medali dalam olimpiade pada tingkat Sumatera bagian Utara.

"Sesuai dengan visi Kabupaten Toba; unggul dan bersinar. Melalui misi membangun SDM yang unggul dan bersinar itu, siswa dan guru kita dapat berdaya saing pada kegiatan yang dibuat oleh lembaga yang biasanya melakukan olimpiade," ujar Plt Kadisdik Toba Rikardo Hutajulu, Rabu (30/11/2022).

Setidaknya, ada 19 guru dan 21 siswa yang mendapatkan medali dalam olimpiade tingkat Sumatera bagian Utara tersebut.

"Yang tadi itu ialah siswa dan guru kita yang mengikuti olimpiade tingkat Sumatera bagian Utara. Dan kita mendapat 19 medali untuk guru dan 29 medali untuk siswa," ungkapnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan soal keberangkatan dia tim dari Toba untuk kancah internasional di bidang penelitian.

"Kita juga miliki tiga tim siswa untuk olimpiade sains oleh SMP Negeri 1 Siantar Narumonda. Dan 2 tim itu mendapatkan medali emas dan mereka ikut lagi kompetisi tingkat internasional dan akan kita berangkatkan bulan Desember 2022," ungkapnya.

Ia sampaikan, pihaknya sudah gelar persiapan dalam olimpiade.

"Untuk persiapan olimpiade, kita sudah latih guru-gurunya, ada guru Matematika, IPA, Bahasa Inggris, dan IPS. Itu sudah kita latih semuanya. Maka, kita tidak heran kalau mereka bisa juara, karena memang sudah persiapkan," terangnya.

Untuk keluhan alat-alat laboratorium yang masih minum, ia pun berikan komentar.

"Kalau untuk alat laboratorium, pada tahun 2018 hingga 2020 dalam program pemerintah, itu sudah masuk dalam DAK untuk melengkapi alat-alat laboratorium. Itu sebenarnya, kalau sekolah, pada umumnya sudah memiliki alat-alat laboratorium," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved