Berita Sumut

Polres Tanah Karo Salurkan 1.000 Dosis Vaksin Booster Pertama dan Kedua

Dikatakan Ronny, untuk vaksinasi kali ini pihaknya membuka untuk semua masyarakat dari seluruh Kabupaten Karo maupun masyarakat yang alamatnya dari lu

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ade Saputra

Polres Tanah Karo Salurkan 1.000 Dosis Vaksin Booster Pertama dan Kedua

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Polres Tanah Karo menggelar vaksinasi booster pertama dan kedua, di Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Rabu (30/11/2022). Kali ini, vaksin yang disalurkan kepada masyarakat menggunakan vaksin jenis pfizer.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, pada vaksinasi kali ini pihaknya menargetkan capaian sebanyak 1000 dosis. Amatan www.tribun-medan.com, lokasi vaksinasi yang dilakukan di lapangan Mapolres Tanah Karo ini tampak ramai masyarakat yang antusias mengantre untuk mendapatkan vaksin.

"Untuk hari ini, vaksinasi yang kita salurkan khususnya untuk dosis ketiga atau booster pertama dan vaksinasi keempat atau booster kedua," Ujar Ronny.

Dikatakan Ronny, untuk vaksinasi kali ini pihaknya membuka untuk semua masyarakat dari seluruh Kabupaten Karo maupun masyarakat yang alamatnya dari luar daerah. Namun begitu, capaian yang diutamakan vaksinasi disalurkan kepada kalangan lansia.

"Masyarakat luar daerah juga diperbolehkan, selama membawa identitas KTP kami tetap persilakan untuk melakukan vaksinasi," Ucapnya.

Untuk memaksimalkan proses vaksinasi, pihaknya bekerjasama dengan tim kesehatan dari beberapa instansi. Seperti dari tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, tim kesehatan Kodim 0205/TK, dan tim kesehatan Polda Sumut.

"Vaksinasi yang kami siapkan sebanyak 1000 dosis," Katanya.

Dirinya menjelaskan, dari total target 1000 dosis saat ini sudah sekitar 700 orang yang sudah mendapatkan vaksinasi. Dirinya menjelaskan, antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini cukup tinggi dengan ramainya masyarakat yang datang.

Melihat antusias masyarakat yang tinggi, diprediksi nantinya masyarakat yang datang melebihi total capaian. Ketika ditanya perihal potensi ini, Ronny mengaku nantinya pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait yang masih memiliki stok vaksin untuk memenuhi permintaan masyarakat.

(mns/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved