Breaking News:

Pemko Medan

Sosialisasi Hukum di Kelurahan Indra Kasih, Jaksa Asepte: Instruksi Kejagung Beri Edukasi ke Warga

Lurah Indra Kasih Syamsul Nasution mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya tentang hukum.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung menggelar sosialisasi hukum kepada masyarakat, di Aula Kantor, Jalan Bhayangkara, Rabu (30/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung menggelar sosialisasi hukum kepada masyarakat, di Aula Kantor, Jalan Bhayangkara, Rabu (30/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan, sebagaimana Pemerintah Kota Medan berkolaborasi dengan Kejaksaan Negeri untuk menyosialisasikan peraturan hukum kepada masyarakat.

Lurah Indra Kasih Syamsul Nasution mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya tentang hukum.

"Kita melaksanakan ini sebagaimana arahan dari Wali Kota Medan untuk dapat meningkatkan kesadaran hukum terhadapa masyarakat," kata dia.

Dengan meningkatkan kesadaran hukum, masyarakat dapat lebih berhati-hati sebelum bertindak dalam sebuah peristiwa yang menyangkut dengan hukum.

"Ketika nanti adanya sebuah peristiwa yang menyangkut dengan hukum agar masyarakat dapat lebih berhati-hati bertindak, kalau salah melangkat dapat berujung ke pidana," ucapnya.

Melalui kegiatan ini, Syamsul berharap masyarakat dapat lebih paham dan aktif di lingkungan masing-masing memberitahukan yang lain mengenai hukum.

Sementara itu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Medan, yang diwakili Jaksa Fungsional Asepte Gaulle Ginting mengatakan, sebagaimana arahan Jaksa Agung, Jaksa dekat dan masyarakat memberikan pemahaman dan perlindungan tentang hukum. 

"Sebagaimana instruksi Jaksa Agung, setiap Jaksa harus dekat dengan masyarakat memberikan pemahaman dan perlindungan hukum," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat lebih paham dan mengetahui mengenai hukum.

"Kita berharap, masyarakat dapat paham dan mengetahui tentang permasalahan hukum yang berlaku," ucapnya.

Asepte berharap, nantinya masyarakat dapat lebih berhati-hati sebelum bertindak. Jika salah bertindak, sambungnya akan berujung kepada pidana.

"Kita harap masyarakat dapat aktif dan mengetahui tentang hukum," ungkapnya.

 

*

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved