Viral Medsos

Anies Baswedan Datang ke Aceh, Warga Berdatangan dan Bawa Kupon Sembako yang Ternyata Bohongan

Terkait kupon itu, pengurus NasDem kemudian memberi tahubahwa kupon tersebut tidak pernah dikeluarkan oleh Partai NasDem Aceh

Editor: Abdi Tumanggor
Tribun Medan/Rechtin Hani Ritonga
POTRET Anies Baswedan saat sampai di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Jumat (4/11/2022). Anies tiba di ruang VIP Bandara Kualanamu dan disambut Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Utara Iskandar ST, Ketua DPC Nasdem Kota Medan Afif Abdillah dan segenap unsur pimpinan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumut. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Sekitar 30 warga mendapatkan kupon dan SMS pembagian sembako dalam menyambut kedatangan Anies Baswedan ke Aceh.

Warga pun mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh di Jalan Prof Ali Hasyimi, Pango, Banda Aceh.

Mereka datang membawa kupon yang ternyata hoaks itu pada Kamis (1/12/2022) malam.

Informasi ini diperoleh Serambinews.com dari Pengurus NasDem Aceh yang bertugas di kantor partai itu, Kamis (1/12/2022) malam. 

“Tadi sekitar 30 orang  yang datang, mereka membawa kupon yang diterima dari orang tidak dikenal,” katanya kepada Serambinews.com.

Terkait kupon itu, pengurus NasDem kemudian memberi tahubahwa kupon tersebut tidak pernah dikeluarkan oleh Partai NasDem Aceh melainkan dikeluarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab alias kupon hoaks.

“Setelah kita jumpai dań beri pengertian bahwa kupon tersebut disebarkan oleh orang tak dikenal, mereka mengerti. Kemudian mereka juga ikut ambil kupon jalan santai,” katanya. 

Seperti diketahui, Partai NasDem Aceh menggelar jalan santai bersama  Anies Baswedan di Banda Aceh, Minggu (3/12/2022) pagi.

Acara Anies Menyapa Warga ini pun dialihkan di Lapangan Sepak Bola Pango, Banda Aceh, sehubungan dicabutnya izin acara ini di Lapangan Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.  

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah muncul spanduk bernada provokatif, kini beredar kupon dan SMS pembagian sembako dari Partai NasDem Aceh jelang kedatangan Anies Baswedan ke Aceh.

Kupon dan SMS pembagian sembako yang mengatasnamakan Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi tersebut diketahui beredar di seputaran Banda Aceh dan Aceh Besar sejak Rabu (30/11/2022) dan Kamis (1/12/2022).

Bahkan sudah ada warga yang mendatangi Kantor Partar NasDem Aceh di kawasan Pango, Banda Aceh, sembari membawa kupon yang diterima dari orang tidak dikenal itu.

Bahkan, menurut pengurus Partai NasDem Aceh, nanti malam diprediksi akan banyak warga yang datang ke kantor partai besutan Surya Paloh itu dengan membawa kupon sembako.

Begitu mengetahui perihal itu, Partai NasDem Aceh langsung memberi klarifikasi dengan mengatakan bahwa informasi yang beredar tidak benar alias hoaks.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved