Polres Tapteng

Berniat Edarkan Narkotika, Seorang Nelayan Ditangkap Sat Narkoba Polres Tapteng

Personil Satreskoba mengamankan RD (35) pada hari Senin (28/11/22) terkait kasus Narkotika

Editor: Arjuna Bakkara
Ist
Personil Satreskoba mengamankan RD (35) pada hari Senin (28/11/22) terkait kasus Narkotika.      

TRIBUN-MEDAN.COM, TAPTENG -Personil Satreskoba mengamankan RD (35) seorang nelayan yang akan mengedarkan Narkoba jenis sabu dan ganja kering di Jalan Jati arah laut Kelurahan Pancuran Bambu Kecamatan Sibolga Sambas Kota Sibolga di dan terduga pelaku diamankan disekitar lokasi domisilinya, pada Hari Senin (28/11/22).

Kasi Humas AKP Horas Gurning menuturkan, RD ditangkap usai polisi melakukan penyelidikan akan ada transaksi Narkoba Jalam Jati arah laut Kelurahan Pancuran Bambu Sibolga.

"Imformasi tersebut langsun ditindaklanjuti oleh Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono, SH, MH dan Langsung,"tuturnya.

Ipda Zul Ependi selaku Katim Opsnal langsung memimpin penyelidikan bersama personil Satreskoba ke lokasi.

Pada saat melakukan pengintaian disekitar lokasi personil melihat seorang pria yang cirinya sesuai informasi dan gerakannya mencurigakan.

Tidak mau kehilangan sasaran, personil langsung melakukan penangkapan terhadap laki laki tersebut dan setelah diinterogasi mengaku berinisial R alias D dan selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku.

Ketika dilakukan penggeledahan di lokasi penangkapan  personil menemukan 2 (dua) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik bening dari tangan sebelah kanan terduga pelaku.


Dari hasil interogasi selanjutnya dilakukan penggeledahan kerumah terduga pelaku dan personil menemukan 3 (tiga) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik bening dan 1 (satu) buah kotak kaca mata warna hitam yang berisikan 4 (empat) ampul kecil narkotika jenis ganja yang dibalut plastik warna merah dan 1 (satu) unit timbangan digital warna silver dan 1 (satu) unit Hp merk oppo warna biru dari lantai rumah terduga pelaku.

Berat bruto barang bukti lima paket narkotika sabu-sabu kurang lebih : 2,10 (dua koma sepuluh) gram, dan empat paket narkotika jenis ganja seberat 2,90 (dua koma sembilan puluh) gram
dan terduga pelaku mengakui sebagai miliknya dan narkotika yang akan diedarkannya tersebut diperoleh dari laki laki inisial W.

Penindakan terhadap pelaku tindak tindak pidana Narkotika akantetus kami lakukan tanpa pandang bulu dan terima kasih kepada semua yang mau memberikan informasi kepada Polri kata Kapolres.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya RD beserta Barang Bukti dibawa ke Satreskoba Polres Tapanuli Tengah dan guna diproses sesuai UU No.35 THN 2009 tentang Narkoba. (Jun-tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved