Breaking News:

Liga Indonesia

Karo United Tekuk PS Siak 1-0, FIsik Pemain Jadi Sorotan Sahari Gultom, Laga Uji Coba Belum Maksimal

Meski meraih kemenangan, Pelatih Kiper Karo United, Sahari Gultom mengaku, penampilan anak didiknya belum memuaskan.

HO
Penggawa Karo United (tengah) berusaha lepas dari kawalan pemain PS Siak dalam laga uji coba di Lapangan Pardede, Medan, Rabu (30/11/2022) sore. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Meski kompetisi sepakbola Tanah Air masih dihentikan sementara akibat tragedi Kanjuruhan, Malang awal Oktober lalu, skuat Karo United tetap melakoni laga uji coba.

Dalam laga uji coba yang dihelat di Lapangan Pardede, Medan, Rabu (30/11/2022), skuat berjuluk Laskar Simbisa berhasil menekuk PS Siak dengan skor tipis 1-0 dari Ichlasul Qadri.

Meski meraih kemenangan, Pelatih Kiper Karo United, Sahari Gultom mengaku, penampilan anak didiknya belum memuaskan.

Oleh karenanya sejumlah evaluasi pun mesti dilakukan.

"Tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Kita lebih menyorot fisikal. Secara teknis, banyak hal fundamen-fundamen seperti passing, salah gerakannya," katanya kepada awak media usai laga.

Pria yang karib disapa Bang Ucok itu juga menjelaskan, laga uji coba tersebut menjadi treatment yang baik di tengah terhentinya kompetisi Liga Indonesia akibat peristiwa kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Oktober lalu.

Sahari Gultom juga mengapresiasi penampilan anak didiknya yang berhasil menang tipis 1-0 atas klub Liga 3 asal Riau, PS Siak. Meski secara keseluruhan Karo United belum bermain maksimal.

"Ini treatmen yang positif di tengah berhentinya kompetisi. Kita juga apresiasi, kita hargai penampilan mereka. Hasil akhir oke, kita hargai. Tapi secara permainan kita belum. Berhentinya liga juga pasti mempengaruhi secara psikologis pemain," ujarnya.

Sahari Gultom juga mengakui, jika selama melakoni latihan rutin tidak hanya para pemain yang terganggu psikologisnya. Namun, staf pelatih juga.

Hal itu menurut Sahari, jika tim terus melakukan latihan rutin, tapi tujuannya belum jelas (kompetisi). Terlebih, aktivitas para pemain dan pelatih juga mesti terhalang karena ketidak jelasan keberlanjutan liga.

"Mengganggu psikologis. Kita latihan-latihan, dan latihan, sasaran dan tujuannya belum ada kejelasan. Bukan hanya pemain ya, kita pelatih juga merasakan hal yang sama," ucapnya.

Lebih jauh Sahari menuturkan, jika skuatnya bakal diliburkan untuk menghilangkan kejenuhan. Terlebih, psikologis pemain juga mesti dijaga agar tidak terganggu karena kompetisi yang terhenti.

Dikatakan Sahari, meski diliburkan, para penggawa Laskar Simbisa tetap mendapatkan materi latihan dari pelatih untuk dilaksanakan secara mandiri di rumah masing-masing.

"Inikan nanti libur, tapi tetap ada PR dari pelatih. Bukan berarti libur apa ya, ini libur aktif. Latihan juga tetap ada, ada program dari pelatih. Mereka libur juga biara agak refresh," katanya.

(cr12/tribun-medan.com

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved