Breaking News:

Lapas Siborongborong

Lakukan Sidak, Ombudsman RI Apresiasi  Lapas Siborongborong Kanwil Kemenkumham Sumut

Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong,  Ombudsman RI lakukan inspeksi mendadak dan monitoring pada hari Rabu, (30/11/2022). 

Editor: Ismail
Dok. Kemenkumham Sumut
Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong, Ombudsman RI lakukan inspeksi mendadak dan monitoring pada hari Rabu, (30/11/2022).  

TRIBUN-MEDAN.com, SIBORONGBORONG -  Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong,  Ombudsman RI lakukan inspeksi mendadak dan monitoring pada hari Rabu, (30/11/2022). 

Kunjungan anggota Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat didampingi oleh Ketua Ombudsman Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar.

Kunjungan kerja tersebut disambut langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka KPLP) Lapas Siborongborong, Yusrifa Arif, SH, Kepala Seksi Binadik, Serasi, SH, Kasi Kamtib, Jeremia Kacaribu, SH dan pejabat struktural serta petugas Lapas Siborongborong. 

Dalam kunjungan Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat melakukan monitoring keamanan dan ketertiban Lapas Siborongborong, peninjauan kegiatan pembinaan warga binaan dan hasil karya warga binaan. Tidak hanya itu Jemsly Hutabarat juga meninjau dapur Lapas Siborongborong. 

Selama melakukan monitoring, Jemsly Hutabarat menyapa langsung warga binaan di seluruh area Lapas untuk menanyakan bagaimana pelayanan di Lapas Kelas IIB Siborongborong. Hal yang paling mengesankan dalam kunjungan kerja tersebut, Jemsly Hutabarat bernyanyi bersama dengan warga binaan.

Jemsly Hutabarat merasa puas dan mengapresiasi kondisi Lapas Siborongborong. 

"Kondisi Lapas Siborongborong ini aman dan tertib,pembinaan bagi warga binaan dan pelayanan publik juga berjalan dengan baik. Saya merasa puas dan mengapresiasi hal tersebut. Saya berharap kedepannya pelayanan publik, pembinaan bagi warga binaan serta keamanan dan ketertiban semakin ditingkatkan" ucapnya. 

Sementara Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka KPLP) Lapas Siborongborong, Yusrifa Arif, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Ombudsman RI. 

"Terima kasih kepada Bapak Jemsly Hutabarat yang bersedia mampir ke Lapas Siborongborong untuk meninjau segala pelaksanaan kegiatan pelayanan kepada masyarakat dan pembinaan warga binaan. Kunjungan ini sangat berkesan bagi kami semua," ungkapnya.

Yusrifa juga berharap kedepannya Lapas Kelas IIB Siborongborong agar tidak puas dengan keadaan yang sekarang, tetapi harus lebih meningkatkan lagi pelayan publik di Lapas Siborongborong agar masyarakat semakin puas dalam menerima pelayanan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved