Pakpak Bharat

Wujudkan Pakpak Bharat Regional Growth Development, Bupati Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR

Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI, Hedy Rahadian, mengatakan akan secepatnya dibahas bersama jajarannya.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menemui Direktur Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR RI, Hedy Rahadian, di Jakarta, Kamis (1/12/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM -  Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menemui Direktur Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR RI, Hedy Rahadian, di Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Franc, begitu dia sering disapa, didampingi beberapa pejabat penting dari Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat di antaranya Kepala Dinas PUTR HUB, Maringan Bancin, dan Plt. Kepala Bappelitbangda, Haryson F Sirumapea 

Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan ini, di antaranya upaya mewujudkan Pakpak Bharat Kabupaten Pakpak Bharat sebagai Regional Growth Development.

Diketahui, posisi geogerafis Kabupaten Pakpak Bharat yang strategis karena merupakan akses keluar masuk yang luas, dikelilingi oleh 6 (enam) Kabupaten/Kota, yaitu sebelah Timur berbatas Kabupaten Dairi dan Kabupaten Samosir, sebelah Barat berbatas dengan Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam Aceh, sebelah Selatan berbatas dengan Kabupaten Humbahas dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Sehingga dianggap urgent bagi peningkatan ekonomi dan pengembangan wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Posisi Kabupaten Pakpak Bharat semakin diuntungkan dengan adanya Danau Toba sebagai salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Perioritas Nasional, dimana Kabupaten Pakpak Bharat merupakan salah satu lokus pengembangan kawasan pariwisata di wilayah Toba dan sekitarnya.

Pakpak Bharat dan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR
Bupati Pakpak Bharat Fanc Bernhard Tumanggor menemui Direktur Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR RI, Hedy Rahadian, di Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Dengan berpegang pada data dan fakta ini, Bupati Franc mengungkapkan bahwa pembangunan berbagai infrastruktur penghubung utama beberapa wilayah Kabupaten sekitar Danau Toba yang melalui Kabupaten Pakpak Bharat harus segera dipercepat.

"Kami berharap dengan bantuan banyak pihak, termasuk bapak-bapak sekalian di Kementerian PUPR bisa segera membantu membebaskan kami dari keterisolasian wilayah, di mana selama ini akses menuju dan keluar Kabupaten Pakpak Bharat sangat terbatas, ini tentunya sangat menyulitkan bagi kami, menyulitkan upaya kami dalam pengembangan Daerah," jelas dia.

Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI, Hedy Rahadian, mengatakan akan secepatnya dibahas bersama jajarannya.

Ia mengapresiasi dan menghargai kegigihan Bupati Franc dan jajarannya yang  begitu gigih memperjuangkan untuk pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat. Dimana bukan kali ini saja Franc jemput bola langsung ke Pemerintah Pusat untuk menyampaikan permohonannya.

"Keluhan-keluhan bapak tentunya sangat kami pahami, secepatnya akan kami bahas, mengenai item dan bagian mana yang kira-kira kami bantu dan kami segerakan, mengingat ada beberapa ruas jalan yang bapak usulkan,"ujar Hedy Rahadian.

"Kami percaya semangat yang tulus dari Bapak beserta jajaran semua, jadi mari kita membangun Negeri ini Bersama-sama,"pungkas dia.

(*/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved