Breaking News:

Medan Terkini

Harga Tiket Pesawat Naik jelang Nataru, Berikut Daftarnya

Harga tiket pesawat terpantau semakin mahal menjelang akhir tahun, khususnya untuk beberapa penerbangan rute dari Kota Medan.

TRIBUN MEDAN/HO
Ilustrasi Tiket Pesawat. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Seluruh maskapai tanah air tengah bersiap untuk menyambut datangnya libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

Berdasarkan pantauan Tribun Medan, harga tiket pesawat terpantau semakin mahal menjelang akhir tahun, khususnya untuk beberapa penerbangan rute dari Kota Medan.

Terpantau pada laman penjualan harga tiket, harga tiket pesawat harga tiket pesawat makin mahal pada tanggal 30-31 Desember mendatang.

Baca juga: Minyak Makan Merah Mulai Beredar di Awal 2023 dengan Harga Rp 12 Ribu per Liter, Ini Keunggulannya

Seperti untuk rute Medan-Bali dibanderol dengan harga termurah Rp 2,4 juta sampai Rp 4 juta dari rata-rata harga jual biasanya Rp 1,6 juta.

Rute penerbangan Medan-Jakarta juga menjadi Rp 1,5 - Rp 3,8 juta dari rata-rata dari hari sebelumnya tiket termurah yang dijumlah dengan harga Rp 900 ribu - Rp 1,2 juta.

Bergeser ke penerbangan Jakarta yang juga mengalami kenaikan yang cukup pesat, seperti Jakarta-Bali dibanderol dengan harga tiket termurah Rp 1,3 sampai Rp 2,6 juta dari rata-rata harga jual tiket bulan November di angka Rp 700-800 ribuan.

Lalu Jakarta-Yogyakarta via Yogyakarta International Airport juga menjadi Rp 813 ribu - Rp 3,1 juta. dari harga pada waktu sebelumnya Rp 500 - 700 ribu.

Baca juga: Viral Pengantin Pria Diabaikan di Acara Pernikahan, Mempelai Wanita dan Tamu Malah Fokus ke Hal Ini

Begitupun rute penerbangan Jakarta-Lombok juga ditemui harga tiket cukup tinggi. Di mana harga tiket dibanderol dengan harga Rp 1,4 juta - Rp 2,8 juta untuk penerbangan langsung.

Dari rata-rata harga tiket yang dibanderol seharga Rp 700 ribu - Rp 1 juta.

Perlu diketahui, momentum perayaan Nataru kali ini tidak lagi ada pembatasan mudik seperti tahun sebelumnya, sehingga diperkirakan mobilitas antar daerah akan tinggi.

Persiapan yang perlu dilakukan tentu tidak terlepas dari ketentuan perjalanan yang telah ditetapkan oleh pemerintah saat Nataru.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pun meminta maskapai penerbangan untuk merealisasikan penambahan jumlah pesawat saat Nataru.

“Kami mendorong rekan-rekan maskapai penerbangan untuk merealisasikan penambahan pesawat juga bagi yang sedang dan akan membuat maskapai baru,” ujar Plt. Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Nur Isnin, Sabtu (3/12/2022).

Oleh karena itu, bagi yang ingin melakukan perjalanan pada momentum Nataru hendaknya mulai membuat perencaan dan persiapan dari jauh-jauh hari.

(cr9/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved