Berita Viral

Sebut Ulos Sebagai Bendera LGBT, Pendukung Anies Baswedan Dilaporkan Ke Polisi

Politikus Ferdinan Hutahaean melaporkan pemilik akun Twitter @Mars_Sahsa lantaran menyebut ulos sebagai bendera LGBT

Penulis: Istiqomah Kaloko | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Politikus Ferdinan Hutahaean melaporkan pemilik akun Twitter @Mars_Sahsa lantaran menyebut ulos sebagai bendera LGBT 

TRIBUN-MEDAN.COM – Politikus Ferdinan Hutahaean melaporkan pemilik akun Twitter @Mars_Sahsa lantaran menyebut ulos sebagai bendera LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender).

Pada unggahan foto di akun Twitter miliknya,  Ferdinan Hutahaean tampak sedang berada kantor Bareskrim Polri.

Melalui cuitan Twitternya tersebut, Ferdinan Hutahaean mengatakan bahwa keberadannya di tempat itu guna untuk menindak lanjuti proses hukum @Mars_Sahsa yang telah dianggap menistakan simbol budaya Batak yakni kain Ulos.

“Menindak lanjuti proses hukum Sdr @Mars_Sahsa yang tidak memiliki niat baik minta maaf terbuka atas cuitannya yang menyerang simbol budaya Batak kain Ulos.

ULOS BUKAN SAL/SELEMPANG LGBT..!

ULOS KAIN SAKRAL SARANA BERKAT BAGI SUKU BATAK..!!,” tulis Ferdinan Hutahean pada cuitan Twitternya itu.

Hal ini bermula dari unggahan foto salah satu warganet yang diduga sebagai pendukung Anies Baswedan dengan username @Mars_Sahsa.

Pada foto yang diunggah itu, tampak Ganjar Pranowo yang mengenakan topi berwarna putih tengah mengikuti kegiatan Bank Jateng Friendship Run Borobudur Marathon 2022 yang diselenggarakan di Istana Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (25/9/2022).

Sebelum memasuki garis finis, Ganjar berlari sambil mengangkat kain ulos dengan perpaduan warna biru, merah, hijau dan orange. Ulos tersebut merupakan pemberian salah satu warga yang menyaksikan kegiatan tersebut.

Disebelah foto Ganjar Pranowo tersebut, tampak pula sebuah foto Jonathan Christie yang merupakan atlit bulu tangkis tunggal Indonesia. Pada foto itu, terlihat Jonathan Christie tengah  membentangkan bendera merah putih saat merayakan kemenangan pada final Thomas Cup 2020.

Akun dengan username @Mars_Sahsa tersebut kemudian membandingkan kedua foto tersebut. Ia mengatakan bahwa Ganjar Pranowo acungkan syal bendera LGBT sedangkan Jonathan Christie bangga membentangkan bendera Indonesia.

"JUARA YG SATU INI SOK NKRI, TAPI ACUNGKAN SAL BENDERA LGBT,....BUKAN PAKAI BENDERA MERAH PUTIH SEPERTI JUARA LAINNYA YG BANGGA DGN BENDERA INDONESIA.

LGBT SOK NKRI...

NKRI TULEN...," tulis @Mars_Sahsa pada cuitan Twitternya itu.

Cuitan Pendukung Anies Baswedan
Cuitan Pendukung Anies Baswedan
Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved