Breaking News:

Pemko Siantar

Susanti Dewayani Tertawa Lepas Kala Bertemu Wartawan Dalam Peresmian Media Center

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani tertawa lepas saat meresmikan Gedung Media Centre untuk teman-teman pers yang berada di sebelah Kantor

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ismail
Tribun Medan/Alija
Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani tertawa lepas saat meresmikan Gedung Media Centre untuk teman-teman pers yang berada di sebelah Kantor Dinas Kominfo Pematangsiantar, Sabtu (3/12/2022) pagi. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani tertawa lepas saat meresmikan Gedung Media Center untuk teman-teman pers yang berada di sebelah Kantor Dinas Kominfo Pematangsiantar, Sabtu (3/12/2022) pagi. Ia mengaku asyik saat berkomunikasi dengan pilar demokrasi keempat tersebut.

Dokter Susanti meresmikan Media Center yang diinisiasi oleh Plt Kadis Kominfo Johannes Sihombing dengan tujuan memberikan pelayanan bagi teman-teman media mendapatkan sarana dan prasarana yang nyaman untuk bekerja.

Nantinya di Media Center tersebut akan disediakan WIFI, sambungan listrik, dua unit PC, serta suguhan minuman yang bisa dinikmati self service.

Kepada wartawan, Susanti mengakui bahwa seseorang yang berprofesi sebagai wartawan umumnya adalah orang-orang yang cerdas dengan banyak referensi pegangan dalam menyajikan berita.

“Orang-orang media itu, sudah memiliki referensi yang digunakan. Sesuatu hal yang luar biasa. Kalau dia tidak cerdas gak akan bisa melakukan itu. Kalau saya memang gak mampu, Pak. Makanya saya gak jadi wartawan,” ujar Susanti dengan senyum.

“Pada kesempatan ini juga saya sangat berbahagia. Ketawa saya pun lepas. Hati saya juga tenang. Karena penyelenggaraan negara bukan hanya tiga pilar, tetapi empat di mana ada peran media di situ,” kata Susanti sembari menambahkan beberapa sarana yang perlu dilengkapi di media center seperti kursi panjang dan sebagainya.

Susanti menyampaikan tujuan penyelenggaraan negara tidak akan berhasil tanpa peran media. Peran eksekutif, legislatif, yudikatif dan pers dalam kolaborasi yang baik akan menghasilkan hal-hal yang baik.

Susanti juga menegaskan komitmennya untuk kemitraan yang akan datang dengan media. Hal ini secara teknis akan disampaikan oleh Dinas Kominfo Pematangsiantar.

Sementara itu, Plt Kadis Kominfo Johannes Sihombing melaporkan bahwa tugas Dinas Komunikasi dan Informasi adalah mengelola informasi dan komunikasi publik. Dengan tak lepas dari peran penting media, maka pihaknya menginisiasi pendirian media centre sebagai sarana informasi kepada wartawan.

“Jadi tempatnya di sini, Ibu Wali. Tempat kami bercengkerama dengan teman-teman media, bisa ngopi bareng, dan menyampaikan hal-hal yang bersifat informasi yang dibutuhkan wartawan,” kata Johannes.

Peresmian Media Centre ini mengundang tujuh ketua organisasi pers Siantar - Simalungun serta jajaran anggota, yang mana kehadiran Media Center sangat diapresiasi oleh teman-teman pers.

“Saya hampir 30 tahun berprofesi menjadi wartawan, dan baru kali ini ada bentuk perhatian pemerintah dengan media dalam menjalankan tugasnya. Kami mengapresiasi sekali inisiatif Kadiskominfo dan Ibu Wali Kota,” tutupnya.

(Alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved