Breaking News:

Smartphone Vivo

Vivo Y02 Resmi Diluncurkan dengan Punggung Ponsel yang Tahan Goresan dan Bebas Noda Sidik Jari

Vivo diam-diam meluncurkan ponsel terbarunya dari lini smartphone Y-series, yaitu Vivo Y02, ke Indonesia.

Vivo Indonesia
Vivo Y02 meluncur di Indonesia dan dibanderol seharga Rp 1.499.000 

TRIBUN-MEDAN.com - Vivo diam-diam meluncurkan ponsel terbarunya dari lini smartphone Y-series, yaitu Vivo Y02, ke Indonesia, Selasa (29/11/2022).

Informasi ini diketahui dari kemunculan perangkat di situs resmi Vivo Indonesia.

Perangkat dengan OS Android 12 Go (Android versi ringan) ini merupakan penerus dari Vivo Y01 yang sudah diluncurkan lebih dulu pada Maret lalu. Sebagai suksesor, perangkat terbaru ini tidak terlalu membawa kebaruan yang signifikan.

Baca juga: Minyak Makan Merah Dibanderol dengan Harga Lebih Murah, Simak Keunggulannya untuk Kesehatan

Misalnya, Vivo Y02 dan Vivo Y01 sama-sama dibekali layar berbentang 6,51 inci, memiliki kamera dengan resolusi yang sama, dan daya tahan baterai yang juga serupa seperti dilansir dari Kompas, Sabtu (3/12/2022).

Hanya saja, tampilan punggung Vivo Y02 dirancang berbeda, karena memiliki modul kamera belakang yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Selasa (29/11/2022), spesifikasi Vivo Y02 sedikit di bawah Vivo Y02s yang sudah meluncur pada Agustus lalu. Untuk lebih lengkapnya, simak spesifikasi Vivo Y02 berikut ini.

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Naik jelang Nataru, Berikut Daftarnya

Spesifikasi Vivo Y02

Vivo Y02 dibekali layar LCD IPS seluas 6,51 inci yang menawarkan resolusi 1.600 x 720 piksel (HD Plus) dan aspect ratio 20:9. Layar perangkat juga dihiasi poni menyerupai tetesan air (waterdrop) untuk menampung kamera selfie 5 MP.

Beralih ke punggung ponsel, smartphone tersebut memiliki modul kamera berbentuk persegi panjang. Di dalam modul tersebut terdapat sensor kamera berbentuk lingkaran yang berisikan kamera utama 8 MP (f/2.0) disertai lampu kilat LED.

Masih di bagian punggung ponsel, perangkat didesain dengan aksen matte sehingga diklaim dapat tahan goresan dan bebas noda sidik jari.

Vivo Y02 ditenagai oleh chipset delapan inti (octa-core) yang tidak disebutkan merek dan jenisnya. Namun, bila merujuk pada bocoran informasi sebelumnya, chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio P22.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB. Perluasan penyimpanan dapat dilakukan hingga 1 TB melalui slot microSD yang tersedia.

 

Di sektor software-nya, sistem operasi (OS) yang dijalankan adalah Android 12 Go Edition yang dipoles dengan tampilan antarmuka FunTouch OS 12.

Sementara itu, baterai yang dimiliki berkapasitas 5.000 mAH dengan keluaran daya 10 watt melalui slot microUSB 2.0.

Dengan ukuran bodi 163,99 mm (tinggi) x 75,63 mm (lebar) x 8,49 mm (ketebalan) dan bobot 186 gram, fitur pendukung lainnya terdiri dari dual-SIM, mendukung jaringan 4G, dual-band Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, dan jack audio 3,5 mm.

Harga Vivo Y02

Soal harga, harga Vivo Y02 di Indonesia dibanderol Rp 1.499.000. Varian warna yang tersedia terdiri dari Cosmic Gray dan Orchid Blue.

Pembelian Vivo Y02 dapat dilakukan melalui situs resmi Vivo Indonesia dan marketplace rekanan Vivo.

(*/Tribun Medan)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved