Breaking News:

Medan Street Art Festival

Medan Street Art Festival, Hadirkan 33 Seniman Lokal dan Mancanegara

Zent mengaku sangat terkejut begitu sampai di Kota Medan, berbeda dengan di Jogja yang hampir tidak ada lagi dinding kosong.

Penulis: Husna Fadilla Tarigan | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/HUSNA
Sisi depan tampilan karya Zentprozent seniman asal Jogja 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar event Medan Street Art di Jalan Pagadaian Kota Medan, 2 Desember hingga 4 Desember 2022. 

Dengan melibatkan 33 Seniman Lokal dan Mancanegara, Medan Street Art Festival berhasil mewarnai 11 dinding dari 33 sisi di Jalur Layang Perlintasan kereta api Medan-Kualanamu yang ada di sekitaran Jalan Pegadaian tersebut.

Pantauan Tribun Medan, antusias masyarakat sekitar cukup tinggi menyaksikan mural warna-warni menghiasi lingkungan mereka.

Baca juga: Beri Ruang Bagi Penggiat Seni Mural, Wali Kota Medan Bobby Nasution: Jangan Takut Berekspresi

Bobby Septian, selaku penanggungjawab festival menyampaikan Medan Street Art sesuai judulnya, apa yang digambarkan lewat mural disini menampilkan sisi unik yang ada di kota Medan.

"Kita tidak batasi temanya ya, bebas mau kultur atau heritage. Seperti yang didepan ada gambar yang menampilkan seorang wanita sedang makan soto Medan," jelas Bobby Septian kepada Tribun, Minggu (4/12/2022).

Kemudian ada Zentprozent salah satu seniman asal Jogja, dirinya menyampaikan mural yang digambarkan kali ini adalah bentuk spontanitas, tanpa mengurangi ciri khasnya yang menampilkan unsur kayu dalam karyanya, Zent juga memadukan unsur budaya Batak disana.

"Sebenarnya ini gambar spontan ya, tapi saya merespon dengan ciri khas saya, ada unsur kayunya, namun saya padukan dengan unsur Batak," ujar Zent.

Zent mengaku sangat terkejut begitu sampai di Kota Medan, berbeda dengan di Jogja yang hampir tidak ada lagi dinding kosong.

"Saya sempat terkejut ya, berbeda dengan Jogja yang hampir tidak ada lagi dinding kosong, disini kebalikannya. Saya sangat bangga dilibatkan untuk mewarnai kota Medan, dan seniman kota Medan juga sangat keren-keren," pungkasnya.

(cr26/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved