Breaking News:

News Video

Guru Olahraga yang Cabuli Belasan Siswinya, Dikenakan Pasal Berlapis terancam 10 Tahun Penjara

Polisi menangkap seorang guru olahraga, yang mengajar di salah satu SMP Negeri di Medan berinisial LS.

Penulis: Alfiansyah | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polisi menangkap seorang guru olahraga, yang mengajar di salah satu SMP Negeri di Medan berinisial LS.

Guru tersebut ditangkap setelah dilaporkan oleh sejumlah orang tua murid, karena melakukan pelecehan terhadap para siswinya.

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa, pelaku ditangkap di kawasan Padang Bulan, Kota Medan, pada Senin (5/12/2022) malam.

"Kita sudah melakukan penahanan. Pelaku ditangkap di kawasan rumahnya, Senin malam kemarin," kata Fathir kepada Tribun-medan, Selasa (6/12/2022).

Ia mengatakan, terhadap pelaku dikenakan pasal berlapis dan terancam hukuman diatas 10 tahun penjara.

"Pelaku dijerat dengan pasal 82 ayat 1 dan 2 dengan ancaman pidana 15 tahun penjara dan itu juga ditambah sepertiga, karena yang bersangkutan berprofesi sebagai guru," sebutnya.

"Kemudian kita lapis dengan pasal 6 undang - undang tindak pidana kekerasan seksual, dengan ancaman pidana 12 tahun penjara," sambungnya.

Fathir mengungkapkan, saat ini sudah ada belasan siswi yang menjadi korban tindakan asusila yang dilakukan oleh pelaku.

"Untuk perbuatan nya saat ini sudah ada beberapa siswi yang kita ambil keterangan. Tapi dari hasil penyelidikan saat ini ada sekitar 14 siswi yang menjadi korban," pungkasnya.

(cr11/www.tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved