Breaking News:

Berita Medan

Klinik Kecantikan Digital Pertama di Indonesia, Clinic Lulu Medan Raih Rekor Muri

Clinic Lulu berhasil meraih sebuah rekor MURI sebagai klinik kecantikan terintigrasi secara digital pertama di Indonesia.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Ade Saputra

Klinik Kecantikan Digital Pertama di Indonesia, Clinic Lulu Medan Raih Rekor Muri

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Clinic Lulu berhasil meraih sebuah rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai klinik kecantikan terintigrasi secara digital pertama di Indonesia. 

Rekor ini diberikan perwakilan MURI dan terima secara langsung oleh Founder Clinic Lulu Joey Gisela dalam acara perayaan Anniversary Clinic Lulu Ke-1, yang diadakan di Regale International Convention Centre, Kota Medan. 

Joey menyampaikan apresiasi dari MURI kepada Lulu Clinic sebagai aesthetic start up clinic pertama di Indonesia menggunakan teknologi digital melalui aplikasi Kada. 

Ia menyampaikan Clinic Lulu menyediakan teknologi digital mulai dari booking online hingga pembayaran digital untuk memudahkan pelanggan.

"Sehingga dengan teknologi digital ini memberikan transparasi kepada pelanggan. Tak hanya itu, biaya treatment disini juga sangat terjangkau bahkan hingga 50 persen, " ujarnya, Selasa (6/12/2022). 

Lanjutnya, Clinic Lulu juga merupakan klinik startup di Indonesia yang mana untuk seluruh tindakan yaitu pastinya dokter dan pihaknya juga memastikan produk yang digunakan seluruhnya sudah ber-BPOM. 

Ia menyebutkan, keunggulan lainnya dari Clinic Lulu yakni menggunakan obat-obatan yang dibeli langsung oleh produsennya dari Korea. Untuk mendapatkan treatment di klinik kecantikan ini, Joey menjelaskan, pelanggan cukup mengunduh aplikasi kada.id di playstore. 

Kemudian masuk ke dalam aplikasi untuk mendaftar dan verifikasi nomor handphone. Setelah itu bisa langsung akses di menu MRI untuk memilih tindakan apa yang diperlukan, sepeti booking online, konsultasi dengan dokter dan lainnya.

"Jika aplikasinya sudah mendekati waktu yang diinginkan pelanggan, aplikasi kita ini menginformasikan atau mengingatkan kembali ke pasien tersebut. Jadi pelanggan tidak harus tunggu lama mengantri, tentunya tidak ada lagi masa seperti itu," lanjutnya. 

Ia berharap kedepannya pihaknya dapat membangun laboratorium dan klinik rawat inap. Untuk diketahui, klinik kecantikan ini merupakan salah satu anak perusahaan PT Raksasa Indonesia dari X5 Australia. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Medan Hasyim turut mengapresiasi Clinic Lulu yang telah memberi warna berbeda dalam dunia kecantikan di Indonesia khususnya Kota Medan. 

Ia menilai, Clinic Lulu juga mampu menyerap banyak tenaga kerja dan membuka peluang keluarga untuk berinvestasi di pusat kecantikan.

"Apalagi peluang investasi itu sangat memungkinkan, karena dari jumlah pasar Kota Medan merupakan jumlah penduduk terbesar ketiga di Indonesia sebesar 2,6 juta jiwa," sebutnya.

Oleh karenanya, kata Hasyim, investasi kecantikan ini cukup menjanjikan karena semua orang dan tidak hanya perempuan, bahkan kaum pria juga menginginkan tampil lebih fresh serta tampil beda.

(cr9/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved