Panglima TNI Beri Wejangan

Momen Panglima TNI Beri Wejangan Untuk Wisudawan Akmil dan Akpol, Andika: Buat Orang Tua Bangga!

Sebanyak 1028 Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Taruna, Akademi Kepolisian, resmi dilantik sebagai taruna dalam upacara wisuda di Magelang.

Editor: M.Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.COM - Sebanyak 1028 Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Taruna, Akademi Kepolisian, resmi dilantik sebagai taruna dalam upacara wisuda Prajurit Taruna dan Bhayangkara Taruna tahun 2022, di Akademi Militer, Magelang.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertindak sebagai inspektur upacara, secara resmi melantik Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian.

Upacara wisuda prajurit ini menjadi momentum dimulainya Pendidikan taruna hingga 4 tahun kedepan untuk menjadi perwira TNI dan Polri.

Kapolri menyebut Pendidikan integerasi TNI dan Polri menjadi awal dimulainya integrasi TNI dan Polri sejak dini.

Hal ini agar di kemudian hari tercipta sinergitas yang kuat antar personel baik TNI maupun Polri.

Wisuda ini juga merupakan momentum bangga dan bahagianya para orang tua yang hadir langsung melihat putra-putrinya, yang telah lulus Pendidikan dasar, dan melanjutkan Pendidikan di jenjang selanjutnya sesuai kesatuan masing-masing.

"Yang paling berbahagia di momen wisuda ini adalah orang tua. Untuk itu jangan kecewakan mereka dan buat mereka bangga. Dengan menyelesaikan pendidikan hingga dilantik menjadi perwira," kata Jenderal Andika Perkasa kepada para wisuda Prajurit Taruna dan Bhayangkara tahun 2022.

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved