News Video

POLISI Amankan Empat Pelaku yang Kerap Peras Sopir Truk Di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh

Menyikapi dan merespon keluhan dari masyarakat, personel gabungan Unit Reskrim Polsek Tanjung Pura dan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Langkat

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Menyikapi dan merespon keluhan dari masyarakat, personel gabungan Unit Reskrim Polsek Tanjung Pura dan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Langkat, meringkus empat pelaku dalam perkara tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan pemerasan terhadap supir truk.

"Para pelaku ini ditangkap, berkat laporan dari sopir truk karena melakukan pencurian dan pemerasan pada Hari Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 05.30 WIB, di Jalan Lintas Medan - Banda Aceh, Desa Paya Perupuk, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat," ujar Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, saat press release di halaman depan Mapolres Langkat, Selasa (6/12/2022).

Lanjut Danu, penangkapan ini berdasarkan laporan dari Zainuddin (26) supir, warga Dusun Tgk Di Rawang Desa Blang Nie, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur.

Adapun keempat tersangka bernama, M Saiya Chaniago alias Saiyah (25) warga Jalan Jurung Benteng, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Edo Wiranda Harahap alias Edo (23) penduduk Jalan Langkat, Gang Surau, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Alex Sansoko alias Alex (29) warga Dusun Mawar, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura, dan Muhammad Yusuf (35) warga Jalan Bambu Rucing, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Selain itu, polisi juga meyita barang bukti pisau panjang sekira 10 sentimeter silver gagang warna hitam, sepeda motor Honda Scopy merah BK-6825 AFV dan sepeda motor Yamaha Nmax Merah BK-2740 PBL.

Dijelaskan AKBP Danu, awal mulanya pelapor bersama dengan kernetnya Sulaiman sedang mengendarai mobil barang Isuzu Traga putih dengan tujuan ke Medan dengan mengangkut muatan kelapa sayur.

Ketika sedang berada di Jalan Umum Lintas Medan - Banda Aceh, Desa Paya Perupuk, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, atau tepatnya dekat lintasan rel kereta api, tiba-tiba pelapor di stop oleh tiga pria yang berboncengan sepeda motor N-MAX.

Dan para pelaku meminta uang kepada pelapor, yang mana salahsatu pelaku menodongkan senjata tajam kearah leher korban dan meminta uang serta mengambil uang milik pelapor sebesar Rp 1.345.000.

"Selanjutnya para pelaku pergi meninggalkan pelapor, atas peristiwa tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tanjung Pura guna diproses hukum lebih lanjut," ujar Danu.

Kemudian berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwasannya tersangka berada di Air Hitam Gebang, sedang melakukan pemerasan terhadap supir colt diesel yang berisi muatan bahan kelontong.

Atas informasi tersebut personel Polres Langkat dan Polsek Tanjung Pura, menuju ke lokasi yang dimaksud dan mengamankan keempat pelaku tersebut.

"Setelah diinterogasi keempat pelaku mengakui bahwa mereka sudah sering melakukan perbuatan yang serupa. Dan apabila tidak diberikan tidak segan-segan untuk mengancam supir truk dengan menggunakan pisau yang selalu dibawa oleh tersangka MSC alias Saiyah," tutup Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok.

(cr23/www.tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved