Breaking News:

Tawuran Remaja

Polisi dan Kecamatan Bubarkan Kelompok Remaja yang Hendak Tawuran di Belawan

Antisipasi tawuran antarkelompok remaja di kawasan Belawan, pihak kecamatan dan kepolisian melakukan patroli, Minggu (4/12/2022) dinihari.

Polisi dan Kecamatan Bubarkan Kelompok Remaja yang Hendak Tawuran di Belawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Antisipasi tawuran antarkelompok remaja di kawasan Belawan, pihak kecamatan dan kepolisian melakukan patroli.

Dari kegiatan tersebut, petugas kepolisian mengamankan lima pemuda yang diduga shendak melakukan tawuran pad Minggu (4/12/2022) dinihari lalu.

Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap mengatakan, patroli tersebut dilakukan sesuai perintah Wali Kota Medan, untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Dikatakan, seluruh kawasan Belawan pun diseser untuk mencegah tawuran yang sering terjadi.

"Patroli malam antisipasi tawuran yang kita lakukan ini, sesuai arahan yang diberikan pak Walikota untuk menciptakan Medan Kondusif. Seluruh wilayah yang ada di Belawan, mulai dari Bagan Deli, Bahari, Belawan I, Belawan II, Belawan Bahagia, dan Sicanang kita seser," ucap Subhan Fajri Harahap, Selasa (6/12/2022).

Tidak hanya melakukan patroli, beberapa titik yang dianggap rawan pun didirikan posko anti tawuran dan dijaga oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa serta pihak Kelurahan.

"Saat patroli kita berhasil amankan lima pemua yang diduga akan tawuran, karena dari mereka ada kita temukan senjata tajam, " ucap Subhan.

Terpisah, Kapolsek Medan Belawan, Kompol Daniel Naibaho mengatakan, kelima pemuda yang diamankan tersebut langsung diserahkan ke Polres Pelabuhan Belawan untuk dilakukan pemeriksaan, karena ditemukan sebuah senjata tajam.

"Jadi tindakan yang dilakukan untuk kelima pemuda yang kita amankan, sudah disertakan ke Polres Pelabuhan Belawan untuk di Periksa, terkait senjata tajam yang kita temukan itu. Dan kelimanya pun masih dibawah umur semua," kata Kompol Daniel Naibaho.

Dia menyebutkan, pihak kepolisian telah membentuk satu tim yang selalu disiapkan di simpang kantor Camat Medan Belawan, untuk menerima informasi kejahatan dan tawuran.

"Kita bentuk tim tersendiri dari Sabhara yang selalu ready di simpang Kantor Camat untuk menerima informasi kejahatan dan tawuran," pungkasnya.

(cr29/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved