Breaking News:

Pemko Medan

RSUD H Bachtiar Djafar Dioperasikan, Wali Kota Medan Bobby Nasution Harap Bantu Sehatkan Masyarakat

Diharapkan, kehadiran rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama di kawasan Medan bagian Utara

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Soft launching RSUD H Bachtiar Djafar di Jalan Kol L Yos Sudarso Km 19, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan telah dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Senin (5/12/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Soft launching RSUD H Bachtiar Djafar di Jalan Kol L Yos Sudarso Km 19, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan telah dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Senin (5/12/2022).

Dengan demikian rumah sakit ini sudah dapat melayani masyarakat yang ingin berobat.

Diharapkan, kehadiran rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama di kawasan Medan bagian Utara yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Dikatakan Bobby Nasution, dijadikannya nama H Bachtiar Djafar sebagai nama rumah sakit karena jasa almarhum sewaktu menjabat sebagai Wali Kota Medan sangat besar sekali terhadap pembangunan Kota Medan.

Di tambah lagi, imbuhnya, tokoh masyarakat di kawasan Medan bagian Utara juga minta agar nama H Bachtiar Djafar dijadikan sebagai nama rumah sakit tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini masyarakat Kota Medan, terutama yang bermukim di Medan bagian Utara sudah dapat berobat dan menggunakan fasilitas kesehatan yang dimiliki RSUD H Bachtiar Djafar ini,” kata Bobby Nasution.

Dengan ditetapkannya nama H Bachtiar Djafar sebagai nama rumah sakit ini,  menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya mengingatkan kepada seluruh jajaran rumah sakit agar dapat menjadikan rumah sakit tipe C ini sesuai dengan nama tersebut.

“Beliau semasa hidupnya banyak membantu masyarakat. Untuk itu saya berharap agar RSUD H Bachtiar Djafar ini juga harus dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,”  pesannya.

Dengan dioperasikannya RSUD H Bachtiar Djafar ini, orang nomor satu di Pemko Medan ini berharap, selain memberikan pelayanan kesehatan terbaik, juga harus dapat menyehatkan masyarakat.

"Jangan sampai rumah sakit ini membuat masyarakat trauma baik itu dari sisi fasilitas maupun pelayanan. RSUD H Bachtiar Djafar harus menyehatkan masyarakat,” pesannya.

Ny Rosmeini Bachtiar Djafar, istri almarhum H Bachtiar Djafar yang hadir dalam soft launching itu mengaku sangat senang, bangga serta merasa terhormat karena nama suaminya dijadikan sebagai nama rumah sakit.

Ditambah lagi, ungkapnya, rumah sakit itu berada di kampung halaman almarhum.

"Saya sangat bangga dan merasa terhormat rumah sakit dengan nama suami (H Bachtiar Djafar) telah resmi beroperasi. Apalagi lokasi rumah sakit ini berdiri merupakan kampung halaman bapak dan lahir disini. Terima kasih saya ucapkan kepada Pemko Medan dan Pak Bobby Nasution," ujar Ny Rosmeini haru dan bahagia.

Di kesempatan itu, Bobby Nasution juga melaunching Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB) sebagai wujud peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved