Viral Medsos

SOSOK Jenderal Tony Harjono Mantan Ajudan Presiden Jokowi, Resmi Menjabat PANGKOOPSUDNAS

Diketahui, selain sebagai ajudan Jokowi, Tony juga sebelumnya pernah mengemban jabatan sebagai Sekretaris Militer Presiden pada periode 2020-2022.

Editor: Abdi Tumanggor
Instagram puslat.kodiklatau
Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau) Marsekal Madya Mohamad Tony Harjono. (Instagram puslat.kodiklatau) 

TRIBUN-MEDAN.COM - Mantan ajudan Presiden Joko Widodo Marsekal Madya Mohamad Tony Harjono resmi menjabat Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas).

Tony mengemban jabatan baru ini untuk menggantikan Marsekal Madya Andyawan Martono.

Sebelum memegang tongkat komando Pangkoopsudnas, Tony menduduki jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau).

Jabatan ini resmi diemban Tony setelah melewati prosesi serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

"Acara pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/438/V/2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia," demikian keterangan tertulis Penerangan Koopsudnas, Selasa siang.

Selain itu, pelantikan ini juga berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1122/X1/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Sementara itu, setelah tak lagi menjadi Pangkoopsudnas, Andyawan kini menempati jabatan baru sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II).

Diketahui, selain sebagai ajudan Jokowi, Tony juga sebelumnya pernah mengemban jabatan sebagai Sekretaris Militer Presiden pada periode 2020-2022.

Setelah menjabat Sekretaris Militer Presiden, Tony kembali mendapat promosi menjadi Kodiklatau.

Kodiklatau merupakan organisasi pendidikan di lingkungan TNI AU. Jabatan tersebut diemban Tony sejak 27 Juni 2022 hingga sekarang.

(*/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tony Harjono, Eks Ajudan Jokowi Resmi Jadi Panglima Koopsudnas"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved