Breaking News:

Pemko Medan

Tingkatkan Budaya Bersih Kepada Masyarakat, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan Adakan Penyuluhan

Baharuddin Harahap mengatakan lingkungan merupakan tempat menggantungkan hidup bagi para umat manusia.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan mengadakan penyuluhan tentang kebersihan kepada para penggiat lingkungan.  

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sebagai upaya mendukung program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang kebersihan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan mengadakan penyuluhan tentang kebersihan kepada para penggiat lingkungan. 

Kegiatan yang diadakan di Hotel Grand Kanaya, dibuka oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Syarifuddin Irsan Dongoran diwakili Kabid Pengelolaan Persampahan DKP Kota Medan Baharuddin Harahap dengan ditandai penyematan pin dan jaket kepada perwakilan peserta, Selasa (6/12/2022). 

Dihadapan para peserta penyuluhan yang berasal dari Kecamatan dan penggiat lingkungan ini, Baharuddin Harahap mengatakan lingkungan merupakan tempat menggantungkan hidup bagi para umat manusia.

Karenanya kebersihan lingkungan harus dijaga agar membawa keuntungan bagi umat manusia bukan malah membawa bencana.

Untuk itu demi tercapainya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, perlu adanya tindakan mengajak kesadaran setiap masyarakat untuk menjaga kebersihan agar menjadi contoh bagi masyarakat lainya.

"Itulah tugas kita untuk para penggiat lingkungan dan OPD terkait, bagaimana kita dapat mengajak dan mengedukasi masyarakat agar masyarakat mengetahui betapa pentingnya menjaga kebersihan itu," kata Baharuddin Harahap.

Melalui kegiatan penyuluhan ini Baharuddin Harahap berharap semakin memperkuat sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat demi kehidupan yang bernilai produktif dan berbudaya.

"Upaya menjaga kebersihan lingkungan ini bukan hanya tanggung jawab satu pihak saja, melainkan tanggung jawab kita semua," pesanya.

Sementara itu salah seorang penggiat lingkungan Bathara Surya dari Yayasan Budaya Hijau Indonesia mengapresiasi dengan adanya kegiatan penyuluhan kebersihan kepada para penggiat lingkungan yang digelar oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

Menurutnya kegiatan ini adalah sebuah terobosan yang sangat bagus karena dapat mengetahui sejauh mana upaya Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan dalam mewujudkan kebersihan di Kota Medan, lalu mengetahui apa kendala yang dihadapi dan kedepan bagaimana arah perencanaanya.

"Penyuluhan ini sangat bagus karena melibatkan para penggiat lingkungan, sebab masalah kebersihan sangat berkaitan dengan mentalitas masyarakat itu sendiri, jadi bagaimana Dinas Kebersihan dan Pertamanan dapat mengedukasi seluruh lapisan masyarakat agar dapat membudayakan hidup bersih tanpa membuang sampah sembarangan," ujarnya.

Dalam penyuluhan kebersihan ini, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan juga menghadirkan narasumber yakni Akmal Syahputra Nasution,ST, MT selaku Kepala UPT.

Pengelolaan Sampah - DLH Provsu dengan materi Kebijakan Pengelolaan Sampah.

 

*

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved