Berita Seleb

Uya Kuya Resmi Masuk Partai PAN, Menurutnya PAN Partai yang Modern, Sudah Lama Ingin Berpolitik

Artis Uya Kuya masuk Partai PAN menjadi penambah deretan artis yang terjun ke dunia politik. Artis dengan nama asli Surya Utama resmi bergabung

HO
Artis Uya Kuya masuk Partai PAN menjadi penambah deretan artis yang terjun ke dunia politik. Artis dengan nama asli Surya Utama resmi bergabung 

TRIBUN-MEDAN.com - Artis Uya Kuya masuk Partai PAN menjadi penambah deretan artis yang terjun ke dunia politik. 

Artis dengan nama asli Surya Utama resmi bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN) pada Selasa (6/12/2022) malam.

Dengan demikian daftar artis nasional yang masuk partai berlambang matahari itu bertambah setelah Desy Ratnasari, Eko Patrio, hingga Primus Yustisio.

Ditemui usai acara, Uya Kuya memilih PAN karena sejumlah faktor.

"Yaitu, karena PAN menurut saya partai yang modern, NKRI, tidak banyak kontroversinya," kata Uya ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta.

UYA KUYA VS RAZMAN ARIF - Rombongan pengacara Razman Arif Nasution mendadak datangi rumah Uya Kuya malam-malam. Astrid, istri Uya Kuya sempat mengadang masuk.
UYA KUYA VS RAZMAN ARIF - Rombongan pengacara Razman Arif Nasution mendadak datangi rumah Uya Kuya malam-malam. Astrid, istri Uya Kuya sempat mengadang masuk. (TRIBUN MEDAN/HO)

Kendati demikian, Uya mengaku sudah menjadi kader PAN bahkan sejak lulus kuliah pada 1999.

Kala itu, Uya mengaku menjadi pengurus ranting di kelurahan kediamannya.

Di sisi lain, Uya juga menyatakan bahwa terjun ke politik adalah impiannya sejak kuliah.

"Walaupun sarjana politik, tapi belum memutuskan untuk terjun ke partai mana. Karena istri saya bilang waktu itu jangan main politik dulu, walaupun saya sarjana politik," cerita Uya.

Baca juga: WC Duduk DPRD Deli Serdang Bikin Heboh dan Tawa, Dibangun Hadap-hadapan

Baca juga: Lesti Kejora dan Suami Dikabarkan Pindah ke Jepang, Mantan Manajer Ungkap Impian Rizky Billar

Sementara itu, Uya berharap dapat melenggang ke parlemen Senayan sebagai anggota Dewan. Ia bakal maju sebagai caleg dari dapil Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan luar negeri.

"Karena saya tinggal di Jaksel. Insya Allah DPR RI," harap Uya sambil mengatakan bahwa target tersebut didukung oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan.

"Karena saya juga sempat terjun kemarin sempat ke dapil Sumatera Utara dan sekitarnya, jalan di situ dan pada saat itu mungkin Pak Zul juga mulai melihat kinerja saya. Saya juga ya sama-sama saling pengenalan lah. Dari situlah baru akhirnya kita ada obrolan buat nyaleg," tutur Uya.

Baca juga: Bom Bunuh Diri di Mapolsek Astana Anyar saat Apel Personel, Pelaku Tewas, 3 Anggota Polisi Luka-luka

Baca juga: Materi Belajar: Jenis-jenis Komputer Menurut Penggunaan dan Penerapannya

(*)

Berita sudah tayang di kompas.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved