Breaking News:

Asahan Memilih

PAN Asahan Buka Pendaftaran Bacaleg Tanpa Mahar, Ajak Kaum Milenilal Bergabung

Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Asahan membuka pintu bagi bakal calon legislatif (Bacaleg) yang ingin maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024

Tribun Medan/Alif Al Qadri Harahap
Ketua KPPD PAN Asahan, Anda Rambe menerima pendaftaran salah seorang bakal calon legislatif (Bacaleg) di kantor DPD PAN yang terletak di Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Asahan membuka pintu bagi bakal calon legislatif (Bacaleg) yang ingin maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

PAN Kabupaten Asahan dalam membuka pendaftaran Bacaleg, tidak akan memungut biaya atau pun mahar.

Baca juga: PAN Sergai Training Para Saksi TPS, Optimis Bisa Sumbang Kursi DPRD Sumut di Pemilu 2024

Kepala Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Asahan, Anda Rambe mengatakan, seluruh tahapan pendaftaran hingga pencalonan tidak akan dipungut biaya.

"Bahkan, untuk uang saksi, tidak ada dipungut biaya sepeserpun. Karena, seluruhnya telah ditanggung oleh Dewan Pimpinan Pusa t(DPP) PAN. Jadi jangan takut untuk mendaftar ke PAN, semua gratis dan bebas mahar," kata Anda, Kamis (8/12/2022).

Lanjut Anda Rambe, saat ini sudah ada sebanyak 32 orang Bacaleg yang mendaftar ke PAN melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Asahan.

Menurutnya, saat ini Dapil I Asahan, meliputi Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur sudah dipenuhi oleh 9 orang.

Sedangkan, untuk Dapil Simpang Empat dan sekitarnya, kata Anda Rambe masih terisi enam orang dan kemungkinan akan bertambah.

"Kemungkinan yang agak ketat di dapil satu dan dua. Karena di dapil satu kami sudah ada sembilan orang, dan daerah Simpang Empat ada enam orang," kata Anda.

Ia mengaku, PAN Asahan kini lebih enerjik dan telah memberikan ruang bagi kaum milenial untuk berpendapat serta berkompetisi sebagai legislatif.

"Saat ini yang mendaftar di usia 20 sampai 50 tahun. Namun, usia milenial lebih banyak. Karena mereka lebih produktif dan kami memberikan ruang," kata Anda.

Baca juga: Lama Ingin Berpolitik, Uya Kuya Resmi Gabung Parpol, Dipakaikan Jaket PAN Oleh Zulhas: Partai Modern

Ia yakin, PAN Asahan dicintai oleh masyarakat dan bisa mendudukan kadernya di DPRD Asahan, melebihi satu Fraksi.

"Sehingga, kami berharap, anak-anak muda Asahan sudah mulai bisa mendaftarkan diri ke PAN untuk lebih dapat menyuarakan pendapat dan mengambil peran dalam pemerintahan," harapnya. 

(cr2/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved