Breaking News:

Kemenkumham Sumut

Wujudkan Optimalisasi Pencapaian Kinerja, Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Rapat Koordinasi

Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara tindaklanjuti hasil pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022

Editor: Ismail
Dok. Kemenkumham Sumut
Imam Suyudi Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara saat membuka kegiatan rapat di Aula Soepomo Kanwil, Kamis (8/12/2022) .     

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara tindaklanjuti hasil pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 pada 23 hingga 25 November 2022 di Jakarta.

Di penghujung akhir tahun 2022, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Unit Pelaksana Teknis Tahun 2022 dan Penyusunan Rencana Aksi Target Kinerja Tahun 2023 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. 

“Kegiatan rapat koordinasi ini bukan sekedar formalitas tetapi diharapkan seluruh pembahasan dapat diaplikasikan pada setiap satuan kerja yang Saudara pimpin, sehingga terbentuk siklus manajemen kinerja yang baik dan berkelanjutan.” kata Imam Suyudi Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara saat membuka kegiatan rapat di Aula Soepomo Kanwil, Kamis (8/12/2022) .    

Berdasarkan data capaian kinerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara per 01 Desember 2022, rata-rata capaian realisasi anggaran berada pada angka 81,55 persen. “Diperlukan peningkatan pemahaman bagi seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara,” kata Imam. 

Beberapa hal yang perlu segera dilaksanakan dalam upaya pengendalian, yaitu Menyelesaikan tagihan atas pekerjaan Tahun 2022, Mengevaluasi Kinerja Tahun 2022 dan Menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja, Menyelesaikan pagu minus dan kewajiban keuangan lainnya dengan tepat waktu, Menyelesaikan pekerjaan kontraktual seperti dokumen berita acara serah terima, cek fisik, bank garansi dan sebagainya, Melaksanakan pengadaan barang dan jasa untuk pekerjaan pada Tahun Anggaran 2023, dengan percepat lelang dan kontrak secara akuntabel sesuai aturan dan Menyusun rencana kerja dan timeline untuk Tahun 2023 dengan berpedoman pada Rencana Penarikan Dana (RPD).     

Diakhir sambutannya Imam menyampaikan harapannya atas penyelenggaraan kegiatan rapat koordinasi.

“Saya berharap dengan adanya rapat koordinasi ini mampu mewujudkan optimalisasi pencapaian kinerja pada jajaran Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. Sebagaimana Rapat Koordinasi ini berperan untuk mengidentifikasi kendala, memperbaiki hal-hal yang perlu perbaikan dan menyusun rencana kinerja berikutnya sehingga hasil rapat ini dapat menjadi pengingat agar tidak mengulangi kesalahan yang sama,” tutupnya. (*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved