News Video

Baru Beberapa Hari Surut, Sejumlah Kecamatan di Serdangbedagai Kembali Terendam Banjir

Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai kembali terendam banjir usai hujan deras yang terjadi, Jumat (9/12/2022).

Penulis: Anugrah Nasution | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN. com, SERGAI - Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai kembali terendam banjir usai hujan deras yang terjadi, Jumat (9/12/2022). Banjir ini merupakan yang ketiga kali terjadi sejak bulan November 2022 kemarin.

Menurut informasi yang diterima Tribun Medan, banjir terjadi dibeberapa Kecamatan seperti Perbaungan, Sei Rampah, Dolok Masihul dan Tebingtinggi.

Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Frits Prapanca Damanik membenarkan hal tersebut. Namun katanya, pihaknya masih melakukan pendataan.

"Sesuai informasi benar ada beberapa Kecamatan yang terkena banjir, namun kita masih melakukan pendataan sampai saat ini," ujar Frits kepada Tribun.

Sementara itu, Camat Perbaungan M Fahmi menyampaikan, hujan deras membuat sawah dan jembatan rusak akibat terkena luapan air.

"Ada jembatan yang rusak di jalan Bhakti, Dusun 3 Desa Galuh, Perbaungan karena curah air yang cukup deras," ujarnya.

Pantauan Tribun di Dusun III, Kecamatan Sei Rampah air sudah memasuki rumah rumah warga.

Warga mengatakan, banjir mulai terjadi sejak Jumat pagi. Ketinggian air terus mengalami peningkatan hingga Jumat malam.

"Sejak Jumat subuh sudah mulai banjir hingga ini hari ketinggian air terus meningkat sekitar dan terus sampai sore tadi naik terus" kata Kepala Dusun III, Johan Syahputra.

Johan mengatakan ketinggian air mencapai 30 sampai 50 Cm. Sejumlah warga pun sudah mulai mengungsi di sejumlah posko pengungsian.

"Kalau ketinggian air bervariasi mulai 30 sampai 50 Cm. Dan beberapa warga sudah ada yang mengungsi di posko yang ada di sini," tutupnya.

(cr17/www.tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved