BWF World Tour Finals 2022

Hasil BWF World Tour Finals 2022, Jonatan Christie Berhasil Kalahkan Chou Tien Chen

Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Jonatan Petik Kemenangan Lewat Comeback Manis

PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada laga kedua grup BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (8/12/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Jonatan Christie akhirnya berhasil meraih kemenangan pada pertandingan ketiga Grup B BWF World Tour Finals 2022.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie yang butuh kemenangan untuk lolos ke semifinal, tampil trengginas ketika menghadapi pemain Chinese Taipei, Chou Tien Chen yang merupakan unggulan kedua.

Bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada hari Jumat (9/12/2022) Jonatan Christie sudah mengendalikan permainan sejak awal gim pertama.

Namun, hal tersebut tidak berhasil dia pertahankan pada gim kedua.

Pada awal gim ketiga Jonatan kembali tertekan. Tetapi, usaha kerasnya untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil hingga pada akhirnya Jonatan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13, 12-21, 21-17.

Baca juga: Head to Head Kroasia vs Brasil, Ini 2 Formula Jitu Jinakkan Tim Samba, Prediksi Skor, Line Up Pemain

Jalannya Pertandingan Jojo

Jonatan memulai gim pertama dengan cukup baik, Jonatan mampu mencetak angka pertamanya untuk mengungguli Chou.

Usaha Jonatan untuk merebut kemenangan dengan cepat cukup berhasil di awal gim pertama, pemain yang saat ini berada di peringkat lima dunia tersebut berhasil mencetak delapan angka secara beruntun.

Setelah tampil dominan, Jonatan sempat beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang membuat Chou mengubah angka menjadi 5-10.

Tidak ingin terlena, Jonatan akhirnya menutup interval gim pertama dengan skor 11-6 melalui pukulan keras yang dilancarkannya ke arah Chou.

Selepas interval gim kedua, Jonatan kembali mengambil inisiatif untuk melancarkan serangan dan menambah perolehan angkanya.

Sempat menemui beberapa kali kegagalan saat menyerang, tapi Jonatan berhasil mengubah skor menjadi 16-8.

Kedua pemain lebih banyak bermain bola-bola pendek di depan net menjelang berakhirnya gim pertama.

Jonatan yang bermain lebih sigap mampu mengembalikan bola dengan sempurna, hasilnya Jonatan mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved