Breaking News:

Polres Sibolga

Jelang Nataru 2023, Polres Sibolga Rakor dengan Instansi Terkait

Pelaksanaan kegiatan bbadah Natal dan Ibadah menyambut Tahun Baru pada Tahun 2021 ada 48 Gereja dgn giat ibadah sebanyak 268

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. 

Jelang Nataru 2023, Polres Sibolga Rakor dengan Instansi Terkait

TRIBUN-MEDAN.com, SIBOLGA - Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Kegiatan ini dilakukan di Aula PDDO Polres Sibolga pada Kamis (8/12/2022) sekira pukul 14.30 WIB.

"Pelaksanaan kegiatan bbadah Natal dan Ibadah menyambut Tahun Baru pada Tahun 2021 ada 48 Gereja dgn giat ibadah sebanyak 268, sedangkan pada Tahun 2022 ada penambahan jumlah ibadah gereja yaitu menjadi 54 gereja dengan hasil pendataan giat ibadah menjelang Natal dan ibadah tahun baru sebanyak 381," kata AKBP Taryono Raharja, Kamis siang.

Maka dari itu, katanya, Polres Sibolga berharap selama kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru intansi terkait bisa bersama-sama untuk melaksanakan kegiatan patroli dan momonitor kegiatan ibadah.

"Untuk Rumah Ibadah yang Prioritas yang dianggap tingkat potensi kerawanan yang tinggi kita akan lakukan giat Pengamanan terbuka dan Pengamanan tertutup pada saat pelaksanaan ibadah berlangsung," ujarnya saat rakor yang dihadiri Asisten I Josua Hutapea.

Ia mengaku potensi ancaman jelang Nataru 2023 yakni ancaman dari kelompok teroris, fluktuasi tindak pidana akan meningkat seperti premanisme dan kasus 3C.

"Hari ini kita berkumpul membahas kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023," kata AKBP Taryono Raharja.

Ia mengatakan dalam rakor lintas sektoral ini dalam rangka membuat komitmen bersama untuk tetap menjaga Kota Sibolga tetap aman dan kondusif menjelang serta selama peringatan Natal dan Tahun Baru.

"Oleh karenanya, saya mengajak semua pihak bekerja sama untuk dapat mewujudkan hal tersebut," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved