Pakpak Bharat

Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner, Ini Harapan Ketua TP PKK Pakpak Bharat

Puluhan peserta dari berbagai penjuru Kabupaten Pakpak Bharat terlihat antusias mengikuti pelatihan ini yang diselenggarakan selama dua hari

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor mengunjungi lokasi "Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner" yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pakpak Bharat yang digelar selama dua hari dari tanggal 8 hingga 9 Desember 2022. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor mengunjungi lokasi "Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner" yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pakpak Bharat.

Berbincang ringan dengan para peserta pelatihan, Juniatry banyak memberikan motivasi dan dorongan bagi mereka.

Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor mengunjungi lokasi
Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor mengunjungi lokasi "Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner" yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pakpak Bharat yang digelar selama dua hari dari tanggal 8 hingga 9 Desember 2022. (Diskominfo Pakpak Bharat)

Dia berbagi pengalaman terntang begitu pesatnya kemajuan usaha kuliner di berbagai daerah.

Menurutnya, yang penting ada kemauan, ada kemampuan, dan ada pengetahuan bidang kuliner. "Itu modal utamanya, jadi jangan sia-siakan pelatihan ini,"ujar dia.

Juniatry pun berharap muncul chef yang handal dari pelatihan ini.

Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor mengunjungi lokasi
Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor mengunjungi lokasi "Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner" yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pakpak Bharat yang digelar selama dua hari dari tanggal 8 hingga 9 Desember 2022. (Diskominfo Pakpak Bharat)

Puluhan peserta dari berbagai penjuru Kabupaten Pakpak Bharat terlihat antusias mengikuti pelatihan ini yang diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 8 hingga 9 Desember 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Pakpak Bharat, Bambang Sunarjo Banurea, mengungkapkan pelatihan ini bertujuan untuk melatih para calon pengusaha kuliner di Kabupaten Pakpak Bharat.

Hal ini guna memberikan pemahaman penting tentang makanan dan minuman olahan yang higienis, membuat sajian yang menarik, serta menciptakan citarasa kuliner sesuai keinginan kemsumen.

"Kita akan terus menyelenggarakan pelatihan-pelatihan serupa, guna membantu peningkatan ekonomi masyarakat dari sektor UMKM,"ujar Bambang Banurea.

(*tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved