Advertorial

Persiapkan Pertumbuhan Ekonomi, Asosiasi Manajemen Indonesia Chapter Medan Gelar Economy Outlook

Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Chapter Medan menggelar kegiatan Economy Outlook 2023 bertajuk Recovery and Growth Projection

Penulis: Diana Aulia | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun Medan/Diana
Pemaparan materi oleh Sekda Pemprov Sumut Arief Sudarto Trinugroho. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Memasuki penghujung tahun 2022, para pelaku bisnis dan profesi lainnya kini sudah mulai memantau proyeksi pergerakan ekonomi tahun 2023 mendatang.

Melihat hal ini, Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Chapter Medan menggelar kegiatan Economy Outlook 2023 bertajuk Recovery and Growth Projection di Karibia Boutique Hotel pada Sabtu (17/12/2022).

Dalam sambutannya Mewakili AMA Medan, Fikri Alhaq Fachryana menyampaikan bahwa seminar ini menghadirkan 3 narasumber dengan perspektif yang berbeda, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Arief Sudarto Trinugroho yang juga sekaligus membuka acara Economy Outlook 2022 juga menyampaikan kebijakan strategis Pemprov. Kemudian, dari sisi Riset dan analisa ekonomi, Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara Ibrahim dan dari perspektif pelaku bisnis adalah Wakil ketua umum Bidang SDM dan Ketenagakerjaan Kadin Sumatera Utara Ricky B. bus.

"Ketiga dari narasumber ini akan memberikan pemaparan bagaimana outlook 2023 nanti, jadi diharapkan para peserta seminar nantinya bisa mendapatkan sedikit gambaran lah mengenai pertumbuhan ekonomi dan bagaimana mereka bisa menyikapi," ujar Executive Vice President Asosiasi Manajemen Indonesia Chapter Medan yang didampingi oleh Lianto selaku Vice President (VP) Professional Development.

Dikatakannya, kegiatan ini juga dapat memberikan gambaran mengenai adanya resesi ekonomi yang saat ini sedang sibuk dibicarakan oleh masyarakat.

"Karena selama ini kita dengar bahwa tahun 2023 sangat menantang, jadi dari seminar ini bisa dilihat bagaimana tantangannya, kemudian bagaimana menyikapinya," ucapnya.

Dia berharap dengan adanya pemaparan materi yang disampaikan oleh para pemateri bisa mendapatkan manfaat bagi peserta dan anggota AMA.

Sementara itu, Sekda Pemprov Sumut Arief Sudarto Trinugroho dalam pemaparan materinya mengatakan bahwa inflasi di Indonesia sejak Juli 2022 cukup tinggi.

"Kita tahu pada tahun 2019 lalu harga cabai cukup tinggi yaitu hampir mencapai Rp 100 dan pada bulan Agustus lalu kita mengalami hal serupa," katanya.

Dia menyampaikan, pada pengujung tahun 2021 optimisme sangat tinggi di karena tantangan satu-satunya yaitu Covid-19 sudah berakhir.

"Kemudian pada Februari dan Maret kita diberikan tantangan yaitu konflik Rusia dan Ukraina akhirnya memunculkan pesimis dan resesi terbaru," imbuhnya.

Dia meyakini Indonesia khususnya Sumatera Utara akan terhindar dari adanya ancaman resesi 2023.

(cr10/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved