Advertorial

Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia Gelar Wisuda Keempat, Berikut Daftar Prestasi dan Penghargaannya

Pada Wisuda ke-4 ini Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI) berhasil meraih sejumlah pengakuan atas penyelenggaraan perguruan tinggi yang baik.

TRIBUN MEDAN/HO
Wisuda ke-4 ini Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Setelah lebih kurang 7 tahun berkiprah di dunia pendidikan tinggi vokasi, Politeknik Wilmar Binsis Indonesia (WBI) berhasil menyelenggarakan wisuda keempat sarjana terapan pada tanggal 17 Desember 2022.

Pada Wisuda ke-4 ini Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI) berhasil meraih sejumlah pengakuan atas penyelenggaraan perguruan tinggi yang baik.

Hal ini dibuktikan dengan kemampuan Politeknik WBI memperoleh beberapa penghargaan terkait mutu perguruan tinggi swasta di lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara.

Politeknik WBI memperoleh peringkat 3 terbaik untuk 6 kategori penyelenggaraan pada tahun 2019 dan 2020. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Politeknik WBI, Jenny Elisabeth saat menyampaikan amanat pelantikan wisudawan Angkatan ke-4 di Auditorium WBI, Sabtu (17/12/2022).

"Pada tahun 2021 PWBI kembali meraih peringkat pertama kategori kampus merdeka, peringkat 3 kategori SPMI (sistem penjaminan mutu internal), peringkat 4 dan 5 untuk masing-masing kategori Link and Match dan Arsitektur perguruan tinggi," ujar Direktur Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia.

Jenny menambahkan sejak berdiri di tahun 2015, Politeknik WBI secara konsisten tumbuh dan berkembang dengan baik.

Saat ini Politeknik WBI melayani lebih dari 1000 orang mahasiswa dari 5 (lima) buah program studi, yaitu Akuntansi Perpajakan dan Manajemen Pemasaran Internasional yang beroperasi sejak 2015, Agribisnis Hortikultura yang beroperasi mulai 2017, Pengelolaan Konvensi dan Acara yang beroperasi mulai 2018, dan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak atau Software Engineering yang mulai beroperasi di 2021.

"Sudah tentu pertumbuhan ini masih jauh dari ekspektasi pendiri Politeknik WBI, Martua Sitorus, dan Pengurus Yayasan Murni Sadar sebagai penyelenggara Politeknik WBI," pungkasnya.

Kinerja mutu telah ditunjukkan oleh program studi di lingkup PWBI. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan peringkat “B” bagi Program Studi Akuntansi Perpajakan, Manajemen Pemasaran Internasional, dan Agribisnis Hortikultura, serta memberikan peringkat “Baik” bagi Program Studi Pengelolaan Konvensi dan Acara.

"Pencapaian ini sudah tentu merupakan hal yang membanggakan karena dengan umur yang relatif sangat muda dan dalam kondisi belum memiliki lulusan saat proses akreditasi dilaksanakan, 4 (empat) program studi Politeknik WBI telah memperoleh pengakuan atas reputasi penyelenggaraan program studi yang sangat baik," tambahnya.

Pengakuan atas kinerja dan kepercayaan terhadap PWBI tidak hanya diperoleh melalui penghargaan yang disebutkan tadi, namun juga dinyatakan melalui berbagai pendanaan kegiatan tri dharma perguruan tinggi, baik dari pemerintah maupun non pemerintah, dari dalam maupun luar negeri.

Sepanjang tahun 2022, Politeknik WBI memperoleh pendanaan dan hibah untuk Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi dari Kemdikbud, Micro Grants Program - SGP Indonesia dari Asean Center of Biodiversity, Program Bantuan untuk Pembinaan UMKM di Sumut dari Wilmar Group Indonesia, serta Hibah 1000 buah buku dan komputer dari Perpustakaan Nasional RI.

Hendra, Ketua Panitia Wisuda Angkatan ke-4 Politeknik WBI mengatakan wisudawan yang dilantik periode ini sebanyak 73 orang.

"Dengan rincian 44 orang program studi Akuntansi Perpajakan, 12 orang Manajemen Pemasaran Internasional, 13 orang Agribisnis Hortikultura dan 4 orang Konvensi Acara. Acara ini juga dihadiri oleh Ibnu Hajar, Ketua LLDIKTI Sumut, Kakanwil DJP Bismar Fahkerie dan perwakilan dari Yayasan Murni Sadar," jelas Hendra.

(cr26/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved