Pemkab Sergai

Terima Kunjungan Mahasiswa PMM MKBM UMSU, Bupati Sergai Darma Wijaya Sampaikan Hal Ini

Wiwik ini menucapkan terimakasih atas kunjungan 61 mahasiswa yang berasal dari 40 Universitas dari 8 Provinsi ke Kabupaten Serdang Bedagai.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya menerima kunjungan puluhan mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan Program Modul Nusantara (PMN) Tahun 2022, di Aula Sultan Serdang, Selasa (20/12/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SEIRAMPAH - Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya menerima kunjungan puluhan mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan Program Modul Nusantara (PMN) Tahun 2022, di Aula Sultan Serdang, Selasa (20/12/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Darma Wijaya menyampaikan beberapa hal mulai dari program pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas, program kesejahtaan masyarakat, geliat pariwisata dan lainnya yang terangkum dalam Sapta Dambaan sebagai cerminan visi misi Kabupaten Serdang Bedagai, Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

"Sergai ini kabupaten hasil pemekaran dari Deli Serdang. Kami terus membangun dan prioritas utamanya itu memang infrastruktur. Sektor pariwisata juga sedang kami genjot sebagai slah satu sumber PAD," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Wiwik ini menucapkan terimakasih atas kunjungan 61 mahasiswa yang berasal dari 40 Universitas dari 8 Provinsi ke Kabupaten Serdang Bedagai.

"Kegiatan ini sangat berdampak baik bagi kami sekaligus menjadi promosi untuk memperkenalkan berbagai kebudayaan dan wisata Sergai," imbuhnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, alumni, dan Kerjasama UMSU Rudianto meyatakan bahwa lihaknya sengaja membawa mahasiswa PMM ke Serdang Bedagai karena melihat pesona Serdang Bedagai yang sedang bangkit.

"Kami memdemgar berbagai informasi tentang Serdang Bedagai dan kiprah Bapak Bupati yang terus membangun kabupatennya. Kami mengahrapkan mahasiswa dapat mengambil pemahaman, dan pembelajaran atas apa yang sedang dibangun oleh Pak Bupati saat ini," katanya.

Ia juga menuturkan bahwa Modul Nusantara ini bukan hanya memberikan mahasiswa pembelajaran akademik, tapi berinteraksi langsung dengan para tokoh yang ada di Sumatera Utara.

"Selama 6 bulan, mahasiswa ini belajar di UMSU. Bukan hanya akademik, tapi kami juga mempertemukan mereka dengan sosok inspiratif untuk menambah wawaaan dan pengetahuan tentang sebuah daerah yang memiliki keragaman suku, budaya dan kultur berbeda," pungkasnya.

 

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved