Tes Urine

Tes Urine, Sopir Angkutan Antar Kota Jurusan Binjai Ketahuan Nyabu, Pucat saat Diperiksa

Seorang sopir angkutan jurusan Kota Binjai ketahuan nyabu saat jalani pemeriksaan urine

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
HO/Tribun Medan
Tim gabungan dari Polres Binjai, BNN Kota Binjai dan Pemko Binjai melaksanakan tes urin bagi para supir angkutan antar kota dan Provinsi di terminal bus jalan Ikan Paus Kota Binjai, Kamis (22/12/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM,BINJAI - Seorang sopir angkutan antarkota jurusan Kota Binjai ketahuan nyabu saat menjalani tes urine.

Pelaksanaan tes urine ini diselenggarakan Polres Binjai bersama BNN Kota Binjai dalam rangka persiapan mudik Natal dan Tahun Baru.

Menurut Kepala BNN Kota Binjai, AKBP Magdalena Sirait, sopir angkutan yang ditemukan positif menggunakan narkoba itu akan diassasmen terlebih dahulu, guna mengetahui sejauh mana keterlibatannya dengan narkoba. 

Baca juga: Jelang Mudik Nataru, Dishub Sumut Lakukan Tes Urine Sopir dan Uji Kelayakan Angkutan Umum

"Sopir yang ditemukan positif narkoba akan dilakukan assesmen terlebih dahulu guna mengetahui apakah dia hanya sebagai pemakai atau pengedar," ucap Magdalena, Kamis (22/12/2022) di terminal bus jalan Ikan Paus Kota Binjai

Lanjut Magdalena, setelah diketahui seberapa jauh keterlibatannya kepada narkoba, maka akan dilakukan rehabilitasi atau proses hukum. 

"Jika sopir yang positif narkoba ini hanya sebagai pengguna, maka akan dilakukan rehabilitasi, sedangkan jika terbukti sebagai pengedar atau bandar maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," ujar Magdalena.

Baca juga: Dishub Sumut Lakukan Tes Urine Sopir dan Uji Kelayakan Angkutan Umum jelang Nataru

Sedangkan itu, BNN Kota Binjai akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Binjai terkait dengan imbauan kepada pemilik angkutan antar kota dan propinsi agar lebih ketat melakukan pengawasan, terhadap para sopir saat akan mengangkut penumpang khususnya saat libur nataru saat ini. 

"BNN akan berkoordinasi ke Dinas Perhubungan terkait dengan peraturan untuk pemilik angkutan umum agar bisa melakukan tes urin bagi setiap supirnya yang akan bertugas mengangkut penumpang, agar tidak ada kecelakaan lalulintas yang disebabkan karena supir angkutan yang terpengaruh narkoba," tutup AKBP Magdalena Sirait. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved