Mikroskil Beri Pelatihan Pemrograman Dasar Menggunakan Bahasa Python pada SMK Methodist Tj. Morawa

Fakultas Informatika Universitas Mikroskil melaksanakan PkM bertema Pelatihan Pemrograman Dasar Menggunakan Bahasa Python pada SMK Methodist Tj Morawa

Editor: Ismail
Dok. Universitas Mikroskil
Universitas Mikroskil beri pelatihan pemrograman dasar menggunakan bahasa pemrograman Phyton pada siswa-siswi SMK Methodist Tanjung Morawa. 

TRIBUN-MEDAN.com, TANJUNG MORAWA - PENGABDIAN kepada Masyarakat (PkM) kembali dilakukan pada kedua prodi Fakultas Informatika Universitas Mikroskil, Teknik Informatika dan Teknologi Informasi dalam mengemban kegiatan bertema Pelatihan Pemrograman Dasar Menggunakan Bahasa Python pada SMK Methodist Tanjung Morawa.

Python dan pendalamannya menjadi topik pembahasan utama untuk siswa-siswi SMK Methodist Tanjung Morawa selama dua hari, tepatnya tanggal 21 November 2022 dan 22 November 2022. Dengan tujuan memberi pemahaman luas seputar pemograman, Python menjadi pilihan karena umum dipakai dalam beberapa tahun belakangan, baik dalam pengolahan dana, machine learning, sampai pada dunia web.

Pelatihan Pemrograman Dasar Menggunakan Bahasa Python pada SMK Methodist Tj Morawa 1
Universitas Mikroskil beri apresiasi pada tiga siswa-siswi SMK Methodist Tanjung Morawa yang mampu menyelesaikan soal dengan cepat.

Tak sebatas memberi materi, Universitas Mikroskil tentunya memberikan soal untuk dikupas siswa-siswi SMK Methodist Tanjung Morawa. Sebagai bentuk apresiasi atas pencapaiannya, tiga murid karena mampu menyelesaikan soal dengan cepat.

Dari hasil kuesioner umpan balik juga menunjukkan tingkat kepuasan siswa-siswi terhadap penerimaan wawasan baru yang pastinya akan berguna di masa depan kelak. Besar harapan mereka dapat mengikuti pelatihan serupa di kemudian hari.

Pelatihan Pemrograman Dasar Menggunakan Bahasa Python pada SMK Methodist Tj Morawa 2
Universitas Mikroskil beri apresiasi pada tiga siswa-siswi SMK Methodist Tanjung Morawa yang mampu menyelesaikan soal dengan cepat.

Terima kasih banyak kepada para tim pelaksana kegiatan (PkM), Sunario Megawan, S.Kom., M.Kom., Wulan Sri Lestari, S.Kom., M.Kom., dan Tanti, S.E., M.Kom., serta Litka Tiadora Ria Br Ginting, S.M., M.Si. karena telah bersedia berkolaborasi melancarkan pelatihann ini.

Demikian serangkaian kegiatan pelatihan yang sudah dilakukan. Semoga Universitas Mikroskil dapat terus menyumbang kontribusi berarti untuk masyarakat.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved