Breaking News:

Lapas Tebingtinggi

Lapas Tebing Tinggi Gandeng Stakeholder Tingkatkan Kewaspadaan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi bekerja sama dengan stakeholder di antaranya

Editor: Ismail
Dok. Kemenkumham Sumut
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi bekerja sama dengan stakeholder laksanakan patroli menghadapi perayaan natal dan tahun baru, Senin (26/12/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, TEBING TINGGI - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi bekerja sama dengan stakeholder di antaranya Komando Rayon Militer (Koramil) 13 Tebing Tinggi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebing Tinggi dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tebing Tinggi laksanakan patroli menghadapi perayaan natal dan tahun baru.

Senin (26/12/2022), kegiatan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara perihal peningkatan kewaspadaan menghadapi perayaan natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 di lingkungan lapas dan rutan.

Patroli ini juga sebagai bentuk sinergitas dan koordinasi Lapas Tebing Tinggi dengan aparat penegak hukum dan pihak terkait lainnya guna melaksanakan pengamanan dan deteksi dini segala kendala yang terjadi di lapangan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Anton Setiawan didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Fransisco Pandia, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi. Adm. Kamtib) Febrianto Sirait, Kepala Sub Seksi Keamanan (Kasubsi. Keamanan) Rudy Budiman Purba, Kepala Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib (Kasubsi. Portatib) Febi Surya Lesmana dan Kepala Urusan Umum (Kaur. Umum) J.O. Nainggolan.

"Kami dan jajaran Lapas Tebing Tinggi sangat senang dna merasa terbantu dengan adanya kegiatan patroli ini terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta pemantauan keadaan di sekitar lapas terkhusus dalam situasi natal dan tahun baru ini," jelas Kalapas Anton Setiawan.

Sersan Mayor AR. Lubis juga berharap akan Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi terus terjalin dalam pengamanan maupun hal lainnya, semoga sinergitas ini terus terbangun dengan baik dan berkesinambungan.

Selanjutnya Kalapas dan jajaran mengajak rombongan patroli ke lokasi titik kumpul ketika adanya bencana juga melihat situasi kunjungan di lapas.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan tertib dan diakhiri dengan foto bersama. (*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved