Perbaikan Jalan

Timbulkan Debu Tebal, Warga Siantar Minta Pemprov Sumut Percepat Perbaikan Jalan Ade Irma Suryani

Warga Kota Siantar mendesak Pemprov Sumut agar segera percepat perbaikan Jalan Ade Irma Suryani

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Penampakan Jalan Ade Irma Suryani yang kerap berabu sejak pengerjaan proyek. Masyarakat berharap kontraktor mempercepat pengerjaan, Senin (26/12/2022) 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIANTAR- Masyarakat Kota Siantar meminta Pemerintah Provinsi Sumut mempercepat kegiatan perbaikan Jalan Ade Irma Suryani.

Pasalnya, kegiatan perbaikan jalan yang saat ini berlangsung, yakni berupa pemadatan pasir dan batu (sirtu) kerap memunculkan abu tatkala kondisi jalan mengering.

Bersasarkan amatan, tak sedikit kendaraan yang menutup mulut dan hidungnya saat melintasi Jalan Ade Irma Suryani, yang notabene merupakan satu diantara akses penghubung ke Pasar Dwikora Parluasan. 

Baca juga: Warga Jalan Seruai Minta Perbaikan Jalan Provinsi Hingga Batas Deliserdang Segera Dirampungkan

Belum lagi para pelaku usaha yang berada di sepanjang jalan yang khawatir, usahanya sedikit terganggu lantaran banyak pelanggan tak berniat melipir lantaran abu menguak. 

"Kita mintakan segeralah yang mengerjakan proyek ini mempercepat perbaikan. Soalnya saya tiap siang dan malam lewat sini, abu-abunya berterbangan," kata Harahap, Selasa (26/22/22).

Kalau memang harus menunggu, warga juga berharap pemerintah ataupun pekerja proyek bisa menyiramkan air sewaktu-waktu pasir dan batu mengering, untuk menghindari abu berterbangan.

Baca juga: Jalinsum Medan-Aceh Macet karena Proyek Perbaikan Jalan, Begini Kata Kapolres Langkat

“Saya jadi sering ambil air dari parit dan menyiramkannya ke jalan agar debu tidak bertebaran lagi," ujar Koko warga yang lain.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Sumut, Syarifuddin Lubis mengatakan, pihaknya pun bakal melakukan koordinasi dengan PT Waskita agar melakukan penyiraman terhadap debu yang bertebaran di Jalan Ade Irma Suryani.

"Sudah banyak yang menanyai aku. Dari Polres dan dari wartawan, kemarin janji mereka. Tanggal 26 mau pengaspalan. Tapi saya konfirmasi dengan orang PT Waskita, Mesin Asphalt Mixing Plant (AMP) rusak. Nanti saya koordinasikan dengan Waskita agar menyiram Jalan Ade Irma," pungkasnya.(Alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved