Breaking News:

Berita Viral

VIRAL Penampakan Rumah Mewah Penerima Bansos, Ditempeli Stiker Keluarga Miskin

Berdasarkan keterangan unggahan tersebut, penampakan rumah mewah penerima bansos itu berlokasi di Indramayu.

Penulis: Istiqomah Kaloko | Editor: Ayu Prasandi
HO
Penampakan rumah mewah penerima bansos 

TRIBUN-MEDAN.COM - Viral sebuah video di media sosial penampakan beberapa rumah penerima bantuan sosial (bansos) ditempeli stiker bertuliskan keluarga miskin.

Video penampakan rumah penerima bansos yang diunggah oleh akun instagram @memomedsos tersebut kemudian menjadi perhatian warganet.

Pasalnya rumah-rumah yang diberi label keluarga miskin tersebut tak layak mendapat sebutan miskin lantaran penampakan rumah yang terlihat cukup mewah.

Berdasarkan keterangan unggahan tersebut, penampakan rumah mewah penerima bansos itu berlokasi di Indramayu.

Baca juga: Berita Viral Krisdayanti: Bantu Pembangunan Gereja di Malang, Didoakan Pendeta, hingga Bertemu Suami

"Rumah penerima bansos di Indramayu ditempeli stiker keluarga miskin," tulis @memomedsos pada keterangan unggahannya itu.

Video yang beredar tersebut memperlihatkan penampakan beberapa rumah penerima bansos yang dberi label stiker bertuliskan keluarga miskin.

Namun pada video tersebut, wujud rumah itu berbanding terbalik dengan kata miskin. Tampak pada video itu deretan rumah para penerima bansos tersebut terlihat besar dan mewah.

Pada rekaman video tersebut, tampak rumah pertama diberi label berwarna merah putih dengan tulisan keluarga miskin yang ditempel di kaca jendela depan.

Meski bertuliskan keluarga miskin, rumah dengan cat berwarna abu-abu tersebut terlihat cukup besar, kokoh, bertembok, dan berlantai keramik.

Kemudian rumah selanjutnya yang juga diberi label keluarga miskin itu juga memiliki kios sembako yang lumayan besar.

Tembok rumah pemiliki toko sembako tersebut dibuat dari keramik hijau dan tampak isi tokonya cukup lengkap.

Tak hanya itu, rumah ketiga yang diperlihatkan pada video tersebut juga terlihat megah. Tampak rumah yang diberi cat coklat tersebut memiliki halam rumah dan teras yang luas.

Sama seperti rumah-rumah sebelumnya, stiker bertuliskan keluarga miskin juga tertempel di bagian kaca depan rumah.

Baca juga: Terkait Wali Kota Bobby Melihat Sesama Gender Pegangan Tangan di Malam Tahun Baru, Ini Penjelasannya

Video tersebut pun kemudian viral dan beredar di media sosial. Penampakan rumah mewah bertuliskan keluarga miskin itu kemudian ramai dikomentari oleh warganet.

”Mohon maaf kalo gue malu bgt sih sumoah. Rumah bagus begitu nerima bantuan, kan bisa dialihkan utj yg bener2 butuh," tulis @pona_real.

"Sama kayak ditempatku. yg bener3 miskin dan butuh malah gk dapat bantuan apa2 yg dapat malah yg keluarga dr lurahnya malah yg mampu yg dikasi. kdg kasian sama orang orang yg btul2 miskin," tulis @pocutokti10.

"Nggk aneh kbnyakan anak nya luar negeri jadi tki dan emak bpaknya di kmpung dlu orng susah, dan mungkin msih msuk daftr jdi kek gt, hrusnya pemerintah desa dan kabupaten nya aktif survei lagi," tulis @r.35.ki.

(cr31/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved