Breaking News:

HUT PDIP

Jokowi dan Megawati Soekarno Sampaikan Pidato Politik pada HUT Emas PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berharap seluruh kader partai tanpa terkecuali dapat hadir karena kegiatan besok jadi persiapan Pemilu 2024.

Warta Kota/Adhy Kelana
KEPEMIMPINAN KADER - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan dan sekaligus membuka Sekolah Kepemimpinan Kader PDI Perjuangan dewan provinsi, kabupaten/kota di Tapos, Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyatakan HUT ke-50 PDIP yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023) besok akan dihadiri ribuan kader PDIP dari tiga pilar seluruh Indonesia.

Puan Maharani mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berharap seluruh kader partai tanpa terkecuali dapat hadir karena kegiatan besok juga jadi persiapan menyongsong Pemilu 2024.

Baca juga: PDIP Tak Menolak Wacana Mengganti Sistem Pemilu Menjadi Proporsional Tertutup Meski 8 Partai Menolak

"Ibu Ketua Umum berharap seluruh kader partai yang akan hadir pada esok hari, tiga pilar partainya itu kita bisa menyatu sebagai keluarga besar PDI Perjuangan, tentu saja bersiap diri dan bersilaturahmi menyiapkan menyongsong Pemilu tahun 2024," kata Puan Maharani selepas Bimtek Anggota DPRD PDIP Seluruh Indonesia di Hotel Grand Paragon, Jakarta Barat, Senin (9/1/2023).

Puan menerangkan persiapan HUT PDIP besok sudah matang dan acara akan diisi berbagai atraksi sampai pidato politik.

Megawati dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan memberikan pidato politiknya.

"Jadi insyaAllah HUT PDI Perjuangan akan diisi dua pidato politik yang pertama tentu saja dari ketua umum, nanti juga akan disampaikan pidato dari Presiden Jokowi," jelas dia.

Namun Puan meminta maaf karena tak mengundang partai politik lain.

Alasan utamanya adalah karena HUT ke-50 PDIP bersifat internal.

 

"Ini karena hari ulang tahun PDI Perjuangan yang mana angka 50 itu kan susah. Baru 50 tahun lagi akan terjadi, jadi kami meminta maaf kepada seluruh ketua umum partai politik jikalau memang besok tidak berkesempatan hadir," kata Puan.

Lebih lanjut Ketua DPR RI ini memaknai HUT ke-50 PDIP sebagai pengingat bahwa cita-cita dan perjuangan dapat bertahan lama.

Baca juga: 560 Orang Pengurus PDIP Sumut akan Hadiri Perayaan HUT Ke-50 di Jakarta

Karena itu ia berharap para kader dapat bersatu padu untuk mewujudkan menang pemilu untuk ketiga kalinya.

"Ya ini merupakan hal yang tentu saja kami syukuri karena kami bisa, PDI Perjuangan bisa sampai 50 tahun kemudian menjadi partai yang 2 kali bisa menang terus menerus. Dan tentu saja kami berharap di hari ultah yang ke-50 ini insyaallah pada tahun 2024 PDIP Perjuangan kembali bisa memenangkan pileg dan pilpres," ungkapnya.

Diketahui, pada 10 Januari 2023, PDIP akan merayakan HUT ke-50.

Adapun, peringatan ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi partai dalam rangka pemenangan pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDIP sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.

Berdasarkan pengumuman dari DPP PDIP, tema yang diusung adalah: "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam"; dengan Sub Tema: “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

(*/TRIBUN MEDAN/TRIBUNNEWS)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved