Breaking News:

LPKA Medan

Usai Ikuti Sidang TPP, 12 Anak Binaan LPKA Kelas I Medan Kemenkumham Sumut Bakal Hirup Udara Bebas

Sebanyak 12 anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Medan bakal segera menghirup udara bebas

Editor: Ismail
Dok. Kemenkumham Sumut
Sebanyak 12 anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Medan menjalani sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Senin (09/01/2023). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sebanyak 12 anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Medan bakal segera menghirup udara bebas. Karena para anak binaan ini telah menjalani sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Senin (09/01/2023).

Dalam sidang kali ini membahas usulan integrasi berupa Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB) serta Tamping Kebersihan.

Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat Struktural diantaranya Kepala Seksi Pembinaan Leonardo Panjaitan, Kepala Seksi Registrasi Daulat Purba, Kepala Subseksi Bimbingan dan Pengentasan Anak Junaidi sipayung, Kepala Subseksi Pendidikan dan Latihan Keterampilan Johanes P Sitepu, Kepala Subseksi Pengolahan Bahan Makanan LPKA Medan Dhimas Wahyu Wardana.

Dalam kegiatan sidang TPP yang dipimpin oleh Leonardo Panjaitan selaku Kepala Seksi Pembinaan dalam sambutannya berpesan kepada anak binaan yang mengikuti sidang TPP hari ini untuk selalu menjaga tata tertib dan selalu berbuat baik selama berada di LPKA Medan serta jadilah contoh bagi anak binaan lainnya.

"Jaga sikap, jangan sampai melanggar tata tertib didalam Lapas dengan selalu melakukan kebiasaan yang baik seperti saat masih berada di dalam Lapas, membantu keluarga bahkan menjadi teladan yang baik bagi masyarakat sekitar nantinya," pesan Leo.

Dalam kesempatan yang berbeda Kepala LPKA Kelas I Medan, Tri Wahyudi menegaskan bahwa bagi anak binaan yang telah mengikuti sidang TPP yang melanggar tata tertib Lapas akan dicabut usulan integrasinya, dengan begitu anak binaan tersebut harus menjalani masa pidana yang belum dijalaninya sampai habis expirasi (kepulangan atau bebas)

Kepala LPKA Medan juga berharap agar seluruh anak binaan dapat mengikuti Program Pembinaan di LPKA Medan dengan baik dan penuh semangat.

"Semua anak binaan yang diusulkan integrasi adalah mereka yang mencapai nilai dengan predikat baik, mengikuti pembinaan dengan baik dan tidak pernah terlibat dalam pelanggaran didalam LPKA Medan," jelas Wahyudi. (*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved