Pemkab Sergai

Dapat Hadiah TV dan Radio, Penghuni Panti Jompo Menangis di Pelukan Wabup Sergai Adlin Tambunan

Kunjungan ini dilakukan, untuk melihat kondisi panti dan kesehatan dari masing-masing penghuninya.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Wakil Bupati Serdangbedagai Adlin Tambunan mengunjungi Panti Nurul Jannah Werda yang terletak di Dusun 2 Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (10/1/2023). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SEIRAMPAH - Wakil Bupati Serdangbedagai Adlin Tambunan mengunjungi Panti Nurul Jannah Werda yang terletak di Dusun 2 Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (10/1/2023).

Kunjungan ini dilakukan, untuk melihat kondisi panti dan kesehatan dari masing-masing penghuninya.

Salah seorang penghuni Panti, Wati mengaku jika dirinya sudah menempati Panti ini sejak 2 tahun lalu.

"Warga sini jugalah pak, keluarga udah gak ada, Anak-anak semua pergi gak ada lagi disini," ucapnya.

Selama menempati Panti, lansia berumur 64 tahun ini mengaku kesepian, karena pengelola Panti tidak menyediakan hiburan baik TV maupun radio.

"Kalo disini sunyi pak, gak ada apa-apa, makanya si kakek minta TV atau radio, jadi minta adalah hiburan sedikit-sedikit. Kalo saya karena pakaian banyak, kalo bisa ada mesin cuci," ungkapnya.

Mendengar permintaan sangat nenek, Wakil Bupati Adlin Tambunan pun langsung memerintahkan Kepala Dinas Sosial untuk membelikan TV, Radio dan mesin cuci untuk penghuni Panti.

"Maafkan kami bapak/ibu sekalian. Harusnya sejak dulu kami datang, namun walau terlambat, saya akan langsung penuhi permintaan bapak/ibu sekalian," Ucapnya sembari menyuruh Kadis Sosial Arianto untuk membelikan TV, Radio dan Mesin cuci.

Adlin pun mengaku jika kedepan, perhatian Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai kepada kaum Lanjut Usia (Lansia) akan lebih diperhatikan lagi.

"Bersama pak Bupati, Pak Darma awijaya, kami akan berupaya untuk bisa memberikan perhatian lebih ke panti jompo yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai. Baik itu misalnya pelatihan dan peralatan mesin jahit, bercocok tanam dan lain sebagainya akan kami salurkan agar bapak/ibu lebih produktif dan ada kegiatan, jadi tidak merasa kesepian, "ucapnya.

Begitu juga dengan administrasi kependudukan dan kesehatan, pihaknya akan mendatangkan petugas Disdukcapil untuk mendata penghuni Panti.

"Setelah administrasi kependudukan bapak/ibu selesai, kita akan berikan BPJS Kesehatan, jadi kalo sakit tinggal berobat dan saya pastikan semua itu gratis. Semua kami yang tanggung," tegasnya.

Lebih lanjut, salah seorang penghuni Panti lainnya, Yunus terlihat menangis dipelukan Adlin Tambunan saat melihat TV dan radio yang dimintanya datang.

Ia mengaku jika selama tinggal di Panti ia selalu kesepian.

"Terimakasih pak, selama ini sunyi disini, makanya saya minta TV. Semoga bapak sehat dan panjang umur, " ucapnya sembari segugukan menangis dipelukan Adlin Tambunan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved