Breaking News:

Bisnis yang Cemerlang di Tahun Kelinci Air, Berhubungan dengan Edukasi akan Menjamur

ada tahun ini bisnis atau usaha yang berpotensi sukses dan maju adalah bisnis yang memiliki unsur kayu dan pendidikan

Penulis: Diana Aulia | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/Diana Aulia
Ahli Feng Shui Muda Kota Medan menjelaskan feng shui di tahun kelinci air 2023 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Berdasarkan Astrologi China, tahun 2023 merupakan Tahun Kelinci Air yang akan dimulai pada 22 Januari 2023 mendatang, Kamis (12/1/3023).

Ahli Feng Shui Muda Kota Medan, Jud Ang menjelaskan, energi yang berkuasa pada tahun ini adalah air dengan cabang buminya adalah kelinci. Kelinci sendiri memiliki unsur kayu sedangkan elemen di atasnya adalah air, dimana unsur tersebut dikatakannya sangat melengkapi.

Diketahui, dalam feng shui terbagi atas lima elemen yaitu kayu, air, logam, api, dan tanah.

Menurutnya, pada tahun ini bisnis atau usaha yang berpotensi sukses dan maju adalah bisnis yang memiliki unsur kayu dan pendidikan, karena menurutnya, usaha unsur kayu yang sedang berkuasa tahun ini.

"Karena tahun ini sudah masuk ke tahun air dan kayu, kita sudah melihat bahwasannya energi bintang yang berkuasa tahun ini adalah bintang kayu, atau bintang akademis, jadi bisa dikatakan usaha dari elemen kayu di tahun ini bisa cemerlang," ungkapnya.

Baca juga: Semarakkan Perayaan Tahun Baru Imlek, Sejumlah Hotel Berbintang Kota Medan Hadirkan Promo Menarik

Ada pun bisnis yang memiliki potensi maju pada tahun ini diantaranya meubel atau furniture, buku, tekstil, dan lainnya.

Selain itu, bisnis fashion juga akan berpotensi cemerlang dan banyak diminati, hal tersebut dikarenakan fashion juga termasuk dalam unsur kayu.

"Ke depannya bisnis fashion akan diminati atau terang karena orang-orang semakin hari melirik fashion dan masyarakat juga semakin mudah untuk membeli barang fashion dengan harga terjangkau tapi memiliki kualitas tinggi. Kalau dalam segi feng shuinya, karena logikanya zaman sekarang fashion sedang tren karena zamannya sudah mudah bergaya," ungkapnya.

Kemudian, tahun ini bintang yang berkuasa adalah bintang akademis, hal-hal yang berkaitan dengan edukasi akan berjamur ke depannya atau meningkat. Seperti usaha di bidang edukasi atau usaha yang lebih cenderung mendukung digitalisasi.

"Kita sudah masuk ke zaman content creator, digital creator, dan content making. Hal itu lah yang akan dipakai ke depannya, itu otomatis berpengaruh ke IT yang akan semakin berkembang ke depannya," jelasnya.

Sedangkan untuk bisnis Food and Beverage (FnB) pada tahun ini akan stabil tetapi tidak menutup kemungkinan usaha ini akan berpeluang bagus.

"Mungkin usaha Food and Beverage (FnB) akan bagus untuk tahun ini karena elemen yang menguasai tahun ini adalah elemen kayu yang menghasilkan api," ungkapnya.

Namun untuk bisnis investasi saham, jasa dan lainnya kurang baik dan diharapkan untuk berhati-hati pada tahun ini, karena menurutnya unsur air pada tahun ini adalah air negatif.

"Air sama dengan jasa, investasi, saham, dan lainnya. Tahun ini airnya cenderung negatif berbeda dengan tahun lalu, jadi untuk yang ingin memiliki bisnis di bidang tersebut harus berhati-hati apalagi yang memiliki investasi kurang jelas, seperti fundamentalnya tidak diketahui jelas atau arahnya ke mana, kalau tidak jelas, jangan. kalau ingin berinvestasi atau saham jangan salah atau silap, karena takutnya negatif kecuali yang sudah dipahami dan sudah jelas," pungkasnya.

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved