Wagub Minta Anak Pesantren Kuasai Digital, Hadiri Milad Pondok Pesantren Darul Uloom Al Huda

Ia mengungkapkan bahwa pesantren ini terus mengalami perkembangan dari awal berdiri.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Eti Wahyuni
HO/TRIBUN MEDAN
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah saat menghadiri Tasyakuran Milad ke 17 Pondok Pesantren Darul Uloom Al Huda di Kota Binjai, Rabu (11/1/2023). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap agar anak pesantren bukan hanya paham agama, melainkan juga mengikuti perkembangan dunia yang saat ini sudah mengarah ke digital.

Demikian dikatakan Wagub Musa Rajekshah pada acara Tasyakuran Milad ke-17 Pondok Pesantren Darul Uloom Al Huda di Kota Binjai, Kamis (12/1).

"Alhamdulillah, hari ini Pesantren Darul Uloom Al Huda sudah berusia 17 tahun. Seperti kata Pak Wali Kota tadi, bagaimana perjuangan Ustaz Abdi Abdullah ini dalam memperjuangkan pesantren ini begitu luar biasa. Dari tempat ini belum besar, sampai dengan hari ini, pesantren ini sudah cukup baik," ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Ijeck mengatakan, dulu pihaknya juga pernah diajak berkunjung ke pesantren tersebut. Kondisi gedung dan fasilitasnya belum selengkap sekarang. Bahkan saat ini, ia melihat sudah ada gedung di pesantren tersebut yang terisi dengan perangkat komputer.

Baca juga: 14 Pelaku Tawuran, Terima Pembinaan Pesantren Kilat Dari Polres Asahan

"Itu artinya santri di sini sudah mengikuti perkembangan digital yang begitu pesat. Bahwa anak pesantren bukan hanya paham agama, melainkan juga mengikuti perkembangan dunia, yang saat ini sudah mengarah ke digital," sebutnya.

Ijeck berharap, dengan semangat Ustaz Abdi yang luar biasa tersebut, maka Pesantren Darul Uloom Al Huda semakin maju dan besar. "Secara ilmu, anak-anak di sini lebih baik dan Allah mudahkan segala urusannya, agar pesantren ini terus berbuat lebih baik," harapnya.

Hal sama juga dikatakan Wali Kota Binjai Amir Hamzah. Ia mengungkapkan bahwa pesantren ini terus mengalami perkembangan dari awal berdiri.

"Dari awal muridnya masih sedikit, sampai sekarang alumninya sudah ramai. Saya tahu sekali Pak Wagub dari tempat ini mulai garasi sampai sekarang begitu luas. Semoga pesantren ini semakin maju," ujarnya.

Mudir PP Darul Uloom Al Huda Ustaz Abdi Abdullah Zubairy Harahap mengucapkan terima kasih kepada Wagub Sumut yang telah memberikan dukungan terhadap pesantren tersebut.

"Kepada Pemko Binjai juga kami berterima kasih, karena terus memberikan dukungan terhadap pesantren ini. Dan milad ini juga telah kami rayakan dari awal Januari kemarin dengan beberapa perlombaan," katanya.

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved