Breaking News:

Pemkab Sergai

Jelang Hari Pers Nasional, Bupati Sergai Darma Wijaya Akan Terima Penghargaan dari SMSI

Dalam kesempatan itu, Erris juga menyampaikan Sergai menjadi salah satu destinasi yang akan dikunjungi oleh tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara Erris Napitupulu saat beraudiensi dengan Bupati Sergai Darma Wijaya, di Kantor Bupati, Senin (16/1/2023). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SEIRAMPAH - Tidak hanya Anugerah Kebudayaan Indonesia dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya juga akan menerima penghargaan lain pada Hari Pers Nasional 2023, Februari mendatang, di Kota Medan.

Penghargaan tersebut, berasal dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara Erris Napitupulu saat beraudiensi dengan Bupati Sergai Darma Wijaya, di Kantor Bupati, Senin (16/1/2023).

"Penghargaan akan diberikan oleh Ketua SMSI Pusat pada 7 Februari mendatang. Ini juga jadi salah satu rangkaian peringatan Hari Pers Nasional di mana Kota Medan menjadi tuan rumah," kata Erris.

Tidak sendiri, Erris menuturkan ada 4 kepala daerah lain di Sumut yang menerima penghargaan daei SMSI Pusat.

Keempatnya yakni Gubernur Sumut, Tapanuli Utara, Samosir, dan Batubara.

"Keputusan ini murni dari SMSI Pusat berdasarkan laporan yang kami berikan. Dari 33 kabupaten/kota terpilihlah Pak Bupati Sergai salah satunya," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Erris juga menyampaikan Sergai menjadi salah satu destinasi yang akan dikunjungi oleh tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba.

"Ada sekitar 200 orang yang ikut dalam kegiatan ini mulai dari tanggal 4-6. Dari Samosir, lanjut ke Siantar dan Sergai menjadi titik terakhir sebelum menuju Medan sebagai lokasi puncak HPN 2023. Semoga dengan kunjungan para pengurus SMSI dari seluruh provinsi ini bisa membawa dampak yang baik bahi Sergai," ucapnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Sergai berterimakasih dan mengapresiasi SMSI atas atensi yang diberikan untuk Sergai.

"Terimakasih kami ucapkan kepada SMSI atas penghargaan yang diberikan serta dukungan pembangunan untuk Pemkab Sergai. Semoga ke depan bisa terus bekerjasama dalam memberikan informasi dan saran kritik yang membangun untuk kami," kata Darma.

Terpisah, Darma juga sebelumnya mengapresiasi jajaran PWI Sergai atas kerjasama yang terjalin dalam membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat hingga mendapat Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat.

Hal ini dikatakannya saat menerima silaturahmi jajaran PWI Sergai di ruangannya.

"Keberadaan media sangat membantu kami dalam menyampaikan informasi-informasi pembangunan kepada masyarakat begitupun sebaliknya. Kami harap, ke depan kita bisa terus sama-sama membangun," ucap Darma didampingi Kadis Kominfo Akmal kepada Ketua PWI Sergai Edi Syahputra dan jajaran lainnya.

Sebelumnya Ketua PWI Sergai, Edi Saputra menyampaikan bahwa kehadirannya beserta rombongan selain untuk bersilaturahmi juga ingin menyampaikan undangan kesediaan kehadiran Bupati Sergai dalam menerima Penghargaan Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat pada puncak HPN nanti.

Eet, panggilan akrab Ketua PWI Sergai juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai atas penghargaan yang diberikan bertepatan dengan hari jadi ke-19 Kabupaten Sergai pada minggu lalu.

“Kami sangat senang kinerja kami diapresiasi oleh Pemkab Sergai. Penghargaan yang kami peroleh ini merupakan pernghargaan perdana sejak berdirinya kepengurusan PWI di Kabupaten Sergai,” ucap Eet, sapaan akrab Edi.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved