Pemkab Sergai

Hadiri Pembukaan Porseni NU 2023, Ketua PW GP Ansor Sumut Adlin Tambunan Targetkan Juara

Pria yang memiliki hobi joging ini menargetkan juara umum mampu dipersembahkan para atlet untuk Sumatera Utara.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Ketua PW GP Ansor Sumut Adlin Tambunan saat menghadiri pembukaan Porseni NU tingkat Nasional di GOR Bhinneka Sritex, Senin malam (16/1/2023). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SOLO - Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara yang juga Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan optimis para atlet dan kontingen asal Sumatera Utara mampu menjadi juara pada pagelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama tingkat Nasional 2023 di Surakarta, 14-21 Januari 2023.

Hal itu diungkapkan Adlin Tambunan saat menghadiri pembukaan Porseni NU tingkat Nasional di GOR Bhinneka Sritex, Senin malam (16/1/2023).

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya membawa 56 atlet dan 10 peserta Seni ditambah 17 official.

"Para atlet ini akan mengikuti sejumlah cabang olahraga, mulai dari pencak silat, bulu tangkis, bola volly, sepak bola dan juga dibidang Seni seperti Qiratul kitab Fathul Muin, Hifdzil Alfi yah dan Musabaqah Tilawatul Quran," ungkap Adlin.

Pria yang memiliki hobi joging ini menargetkan juara umum mampu dipersembahkan para atlet untuk Sumatera Utara.

"Target kami masuk 3 besar, jika bisa juara umum. Yang pasti kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk menjadi juara," ucapnya.

Wakil Manager Kontingen Porseni NU Asal Sumut ini pun berpesan kepada para atlet yang bertanding untuk tetap menjaga sportifitas dalam bertanding.

"Menang kalah itu hal yang biasa, namun sportifitas tetap harus dijaga. Harumkan nama Sumatera Utara dengan mempersembahkan yang terbaik," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumut yang juga Manager kontingen Porseni Musa Rajekshah berharap agar para atlet dapat memberikan yang terbaik pada pagelaran olahraga bergengsi ini.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat agar para atlet kita dapat memberikan yang terbaik. Jadikan pertandingan sebagai tempat mengasah kemampuan agar lebih baik lagi kedepannya," ucap Ijeck.

Sementara itu, Ketua PWNU Sumut, Marahalim Harahap menyampaikan Porseni yang diikuti PWNU se-Indonesia ini menjadi rangkaian menyemarakkan satu Abad NU sekaligus ajang silaturahmi dan kompetisi bagi kader Nahdliyyin se-Indonesia.

"Saya berharap kalau bisa malah kita juara dua. Kalau bisa lagi juara satu, kenapa harus juara tiga. Saya yakin teman-teman bisa," tandasnya.

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved