Info Kesehatan

Hubungan Intim Terasa Monoton? Pakar Seksologi Zoya Amirin Sarankan Lakukan Cara Ini

Namun kadangkala, ada hari dimana hubungan intim terasa motonon dan membosankan meski dilakukan dengan orang yang dicinta.

Penulis: Istiqomah Kaloko | Editor: Ayu Prasandi
goo.gl/TLvwdu
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.COM - Berhubungan intim merupakan sebuah cara untuk meningkatkan keromantisan serta keharmonisan dalam berumah tangga.

Namun kadangkala, ada hari dimana hubungan intim terasa motonon dan membosankan meski dilakukan dengan orang yang dicinta.

Munculnya rasa bosan untuk melakukan hubungan intim ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya kurangnya variasi dalam bercinta.

Seperti yang dijelaskan oleh pakar seksologi Zoya Amirin dalam kanal YouTube Gue Sehat, seksolog tersebut menyebutkan bahwa salah satu faktor yang menjadikan hubungan intim terasa monoton ialah gaya bercinta yang itu-itu saja.

Baca juga: Cara Memanjakan Istri di Ranjang Menurut Seksolog Zoya Amirin, Pria Harus Temukan Hal Ini

"Missionary position lagi, missionary position lagi," kata Zoya Amirin dikutip Tribunmedan.com dari kanal YouTube Gue Sehat, Selasa (17/1/2022).

Oleh sebab itu, Zoya Amirin menyarankan agar setiap pasangan mencoba variasi-variasi baru dalam bercinta.

Namun, sebelum mencoba variasi tersebut, baik pria maupun wanita sebaiknya melakukan seksplorasi terlebi dahulu.

Seksplorasi merupakan tindakan melakukan penjelajahan pada setiap senti tubuh pasangan dengan tujuan menemukan sesuatu yang dapat meningkatkan gairah.

"Kita harus bisa mengeksplorasi tiap senti tubuh pasangan kita, sebagaimana kita juga harus memahami tubuh kita," Ujar Zoya Amirin.

Baca juga: Tak Perlu Obat Kuat, Seksolog Zoya Amirin Bongkar Rahasia Cara Merangsang Wanita

Zoya Amirin mengatakan bahwa seksplorasi tersebut sebagai upaya pemetaan titik-titik rangsang yang ada pada tubuh pasangan.

Pemetaan titik rangsang tersebut berguna untuk memilih posisi dan gaya bermain cinta yang tepat.

"Makin kita mengetahui peta titik rangsang di tubuh kita dan pasangan, makin kita mudah memilih posisi atau gaya bermain cinta yang cocok," ucap Zoya Amirin.

Lebih lanjut, Zoya Amirin menjelaskan bahwa posisi berhubungan yang cocok untuk sepasang kekasih, belum tentu posisi tersebut cocok untuk pasangan lainnya.

Oleh sebab itu, semakin banyak seseorang mengetahui peta titik rangsang pasangannya maka akan semakin mudah pula pasangan tersebut menemukan posisi bercinta yang pas untuk mereka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved