Berita Sumut

Sebanyak 366 Guru di Kota Binjai Ikuti Ujian Seleksi Kompetensi PPPK, Wali Kota : Ujian Ini Murni

Sebanyak 366 guru mengikuti ujian seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Binjai pada Kamis (19/1/2023).

Tribun Medan/Istimewa
Wali Kota Binjai, Amir Hamzah saat meninjau pelaksanaan ujian PPPK Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 yang berada di Jalan Samanhudi, Kelurahan Berngam, Binjai Kota, Kota Binjai, Kamis (19/1/2023).  

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Sebanyak 366 guru mengikuti ujian seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Binjai pada Kamis (19/1/2023).

Ujian yang berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 yang berada di Jalan Samanhudi, Kelurahan Berngam, Binjai Kota ini, turut dihadiri Wali Kota Binjai, Amir Hamzah. 

Baca juga: Sosok Amir Hamzah, Dulu Hanya Tukang Ketik, Kini Jadi Wali Kota Binjai

Wali Kota Binjai, Amir Hamzah mengapresiasi proses pelaksanaan ujian yang dinilainya sudah berlangsung dengan baik. 

"Pesan saya kepada seluruh peserta ujian untuk lebih teliti dan berhati-hati dalam menjawab soal-soalnya," ujar Amir, Kamis (19/1/2023).

Lanjut Amir, ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta ujian agar jangan pernah percaya kepada oknum yang mengaku-ngaku dapat meluluskan atau mengangkat orang menjadi P3K. 

"Ujian ini adalah murni, tidak ada di sini yang bisa. Siapapun orangnya tidak akan bisa, dan tidak akan pernah ada itu yang bisa meluluskan seseorang, jadi jangan percaya," ujar Amir. 

Sementara itu Pj Kepala BKD Kota Binjai, Rahmad Fauzi menjelaskan, sebanyak 366 peserta yang ikut dalam pelaksanaan ujian seleksi kompetensi PPPK. 

Namun, ada beberapa peserta yang berhalangan mengikuti proses ujian karena sakit dan akan dilakukan ujian susulan.

"Dari 366 peserta ada 151 yang bakal diterima, begitu informasinya. Dan peserta yang mengikuti pelaksanaan ujian ini seluruhnya adalah guru," ucap Fauzi. 

Baca juga: Temui Wali Kota Amir Hamzah, KPU Binjai Usulkan Rp 29,4 Miliar untuk Anggaran Pilkada Tahun 2024

Sedangkan itu, Kadis Pendidikan Kota Binjai, Edi Mulia menyatakan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin menyukseskan pelaksanaan ujian P3K dengan menyediakan fasilitas lengkap yang dibutuhkan. 

"Untuk ujian hari ini kita menyiapkan empat lokal ditambah satu lokal untuk lab-nya. InsyaAllah mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar," tutup Edi.

(cr23/tribun-medan.com)

 

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved