Breaking News:

Rotalent

Rotalent Resmikan Ruang Kelas Baru Madrasah Sidratul Ulya di Desa Naga Timbul

Senin (16/1/2023), peresmian ruang kelas baru yang diselenggarakan oleh Rotalent dan pihak sekolah. 

Editor: Ismail
Dok. Rotalent
Peresmian ruang kelas baru yang diselenggarakan oleh Rotalent dan pihak sekolah Madrasah Tsanawiyah Swasta Sidratul Ulya yang terletak di Desa Naga Timbul, Tanjung Morawa, Sumatera Utara, Senin (16/1/2023). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Sudah 4 bulan berlalu sejak konser penggalangan dana Song For Humanity 2.0 yang diselenggarakan oleh Rotary Club of Medan Talenta (Rotalent) pada tanggal 8 Oktober 2022 yang diperuntukan untuk membangun ruang kelas baru bagi anak-anak sekolah Madrasah Tsanawiyah Swasta Sidratul Ulya yang terletak di Desa Naga Timbul, Tanjung Morawa, Sumatera Utara.

Setelah menjalani berbagai proses mulai dari penimbunan tanah rawa, pembangunan pondasi dan fisik bangunan hingga tahap akhir penyelesaian selama lebih kurang 4 bulan proses pembangunan akhirnya berdirilah 3 ruang kelas baru dan 2 toilet baru bagi anak-anak sekolah Madrasah Tsanawiyah.

Cchjhg
Peresmian ruang kelas baru yang diselenggarakan oleh Rotalent dan pihak sekolah Madrasah Tsanawiyah Swasta Sidratul Ulya yang terletak di Desa Naga Timbul, Tanjung Morawa, Sumatera Utara, Senin (16/1/2023).

Di mana sebelumnya anak-anak di Desa Naga Timbul ini hanya bisa bermimpi untuk bisa melanjutkan ke jenjang SMA, sekarang mereka sudah bisa melanjutkan pendidikan Menengah Atas sampai tamat.

Senin (16/1/2023), peresmian ruang kelas baru yang diselenggarakan oleh Rotalent dan pihak sekolah. 

Peresmian ini turut dihadiri oleh sejumlah pihak antara lain tokoh masyarakat dan Ketua Walubi Sumut Bpk. Brilian Moktar SE,MM,MH , Kepala Desa Naga Timbul Bpk Terimo, Ketua Yayasan Sidratul Ulya Bpk. Drs. H. Anwar Noor Siregar, Presiden Rotalent dr. William Tandean, Pembina Rotalent Tony Wong, Chartered Presiden Rotalent Brian Laso Harefa SSn, MSn, Ketua Panitia SFH 2.0 Andy Van, Para Rotarian, Guru-Guru dan siswa-siswi Sekolah Madrasah Sidratul Ulya.

Acara diselenggarakan sederhana dengan diisi acara tarian daerah dan sholawat dari para siswa. Acara puncak dilakukan pemotongan pita, penyerahan apresiasi dan foto bersama.

Ketua Yayasan Sekolah Anwar mengucapkan terima kasih kepada Rotalent dan para donatur, keinginan anak-anak murid melanjutkan sekolah menengah atas bisa terwujud, karena kepada anak-anak muda bangsa ini akan dititipkan.

"Bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki pendidikan, karena anak-anak sekolah saat ini yang akan memimpin bangsa ini pada tahun Indonesia Emas 2045," ucap mantan anggota DPRD Sumut dua periode Brilian Moktar. 

Presiden Rotalent dr. William juga menambahkan dengan adanya sarana ruang kelas baru bisa dimanfaatkan dengan baik, dirawat dan dijaga kebersihannya, sehingga anak-anak bisa nyaman belajar di sekolah.

Setelah dilakukan peresmian acara dilanjutkan dengan meninjau ruang kelas, penanaman tanaman hijau dan pelepasan ikan di kolam buatan di area tanah kosong sekolah.

Sekolah ini masih memiliki tanah kosong yang luas dan masih bisa untuk pembangunan ruang lainnya.

Tentunya sekolah ini hanya salah satu dari puluhan ribu sekolah di desa yang memerlukan perhatian khusus dari berbagai pihak pemerintah pusat, daerah dan masyarakat untuk membangun lebih banyak fasilitas sarana dan prasarana pendidikan bagi anak-anak sekolah yang masih tidak bisa melanjutkan pendidikan.

Rotalent hanya melakukan tindakan kecil yang bisa dirasakan manfaatnya oleh ratusan siswa, jika semakin banyak masyarakat ikut membantu maka tidak ada anak Indonesia yang putus sekolah lagi.

Karena mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tugas dan tanggung Pemerintah dan segenap elemen Bangsa Indonesia. (*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved